Pipa PT Pertamina Pendopo Field yang Korosi Berdampak Buruk Bagi Warga Sekitar

Securitynews.co.id, PALI- Pipa Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field yang korosi memberikan dampak buruk bagi warga sekitar. Seperti yang terjadi di Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Permasalahan pipa milik PT Pertamina yang korosi itu kerap kali terjadi. Sebelumnya terjadi di jalur milik PT Pertamina yang ada di Desa Suka Maju Kecamatan Talang Ubi dan pada 28 Mei 2020 lalu terjadi lagi di Dusun 6 Desa Babat.

Kemudian belum lama ini terjadi korosi di jalur trunkline segment di Desa Sungai Langan, Rabu 1 Juli 2020. Menanggapi hal itu beberapa masyarakat pun mengklaim kepada pihak perusahaan kenapa pipa korosi terus terjadi apakah PT Pertamina tidak mampu merawat atau mengganti pipa tersebut?

“Benar ini pipa Pertamina yang korosi. Kami warga sekitar merasakan dampak yang sangat buruk. Akibat ini kami mandi lagi susah pak kalo cak ini, sebab minyak yang keluar dari pipa mencemari air sungai. Apolagi sungai ini tempat anak-anak kami mandi dan aktivitas lainya,” ujar Yanto warga setempat.

Ferry Prasetyo Wibowo Ast. Manager Legal and Relation Pendopo Field mengatakan bahwa terkait pipa yang korosi itu sudah dilakukan pembersihan ceceran minyak mentah. “Sudah kita cek bersama dengan PT Elnusa bagian penanganan ceceran minyak mentah dan selanjutnya di lapangan sudah dibersihkan dengan mengblokade pada titik ceceran minyak dan membersihkan sungai yang tercemar,” ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Asmen Pertamina menjelasakan terkait ceceran minyak di Desa Sungai Langan masih dicek kondisi pipanya. ”Kami belum dapat informasi hasilnya. Terima kasih atas concernnya. Akan kami sampaikan ke manajemen dan tim teknis terkait,” tandasnya.

Laporan : M. Rifai
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *