Peringatan HKN 2019 Digelar di RSUD Siti Fatimah

Securitynews.co.id, PALEMBANG-  Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 dilaksanakan di RSUD Siti Fatimah Palembang, Selasa (19/11/2019).

Hadir dalam acara Peringatan HKN ini adalah Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI  Irwan, Kapolda Sumsel yang mewakili. Untuk DPR Komisi V yang mewakili, Pengadilan Tinggi, Rektor Universitas Sriwijaya yang mewakili, Rektor UIN, Rektor Muhammadyah, Ombusmand, Kepala BNN Sumsel, Porkompinda, Bupati/Walikota se- Sumsel, seluruh Kepala Rumah Sakit se-Sumsel, seluruh Kepala Puskesmas se-Sumsel.

Usai membuka acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Hj. Lesty Nuraini Apt, M.Kes mengatakan: “Kita mengadakan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun, juga dibarengi dengan pemberian penghargaan oleh Gubernur kepada Kabupaten/Kota Sehat.

“Ke depannya anak muda siap menjadi Agent Of Chaing Preventif dan Promotif Kesehatan. Prioritas dari Menteri Kesehatan yang paling penting adalah Jaminan Kesehatan Nasional. Semua ini adalah Pejuang Pembangunan Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Acara ini juga diselenggarakan atas Dana APBD di lahan RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel yang luasnya kurang lebih 1,4 hektar yang sekarang sudah berusia  1 tahun.

Lesty juga menerangkan, mohon suport agar RSUD Siti Fatimah Sumsel ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Sumsel. ‘’Karena RSUD ini dibangun dengan uang rakyat, membangun ini dengan perjuangan yang sangat gigih dengan DPR,” terangnya.

Asep Zainuddin, Sp.Pk selaku Direktur RSUD Siti Fatimah menambahkan, terkait masalah pelayanan pihak terus meningkatkan kualitas terutama SDM. ‘’Untuk alat-alat medis kita harus lebih canggih dan kewajiban kita untuk pemeliharaannya dan kemanfaatannya. Semoga kita ke depannya dapat lebih baik secara internal,’’ pungkasnya.

 

Laporan             : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar