Peringatan HGN ke-74, SMA Negeri 21 Berikan Apresiasi Guru Berprestasi

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Untuk memperingati  Hari Guru Nasional (HGN) ke-74, SMA Negeri 21 kota Palembang tidak hanya melakukan kegiatan upacara, tetapi juga pemilihan kategori guru berprestasi dan lomba untuk mengembangkan potensi siswa yang ada.

Zulkarnain, selaku kepala sekolah yang diwakili oleh Khairil selaku Wakil Kepala Sekolah mengungkapkan, upacara HGN petugasnya dilakukan oleh para guru dan staf yang ada.

Tidak hanya itu, untuk memperingati HGN di Sekolah ini, diadakan pemilihan guru berprestasi, dengan kategori favorit, guru terajin, dan guru disiplin. ‘’Kemudian lomba masak nasi goreng, setiap perwakilan dipimpin oleh wali kelas,’’ ujar Khairil saat di wawancarai di Kantor SMA 21 Palembang, Senin (25/11).

Lanjut Khairil, makna hari guru seperti yang disampaikan oleh Menteri Nadim Makarim, yang terpenting yakni untuk kesadaran pendidikan, dalam hal peningkatan profesionalisme untuk membina ketakwaan dan keimanan para peserta didik.

“Membangun peserta didik yang cerdas, ya mendidik dengan sebaik-baiknya untuk memperbaiki cara mengajar, menjadi inspirasi bagi siswanya,” jelas Khairil.

Lanjut Khairil, peserta didik mampu menghadapi  persaingan global walaupun sekolah ini berada di daerah perbatasan, yang terpenting bahwa pengetahuan dan teknologi perlu diikuti sesuai dengan kurikulum yang ada.

“Guru juga harus bisa memberi motivasi kepada anak muridnya lebih maju. Peningkatan dari mutu siswa, ke depan peserta didik dapat diterima banyak di perguruan tinggi, dan yang terpenting penguasan IT karena era digital mengikuti perkembangan zaman,” tandasnya.

 

Laporan             : Desta

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *