PERADI Pergerakan Lantik DPC Palembang dan Muba

Masa Bakti Periode 2020-2023

 

SecurityNews.Co.Id Palembang -Peradi Pergerakan lakukan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Palembang dan Musi Banyuasin (Muba) Raya masa bakti tahun 2020-2023. Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (5/12/20).

Ketua Umum DPP Peradi Pergerakan, Sugeng Teguh Santoso SH mengungkapkan, bahwa ada beberapa hal yang penting buat organisasi advokat, pertama advokat itu ada bukan hanya untuk dirinya sendiri, seperti mencari uang saja. Tetapi Advokat ada karena berasal dari masyarakat.

“Advokat ada untuk kepentingan masyarakat, dalam hal akses masyarakat mendapatkan keadilan. Diantaranya banyak masyarakat yang tidak mampu yang tidak bisa membela diri. inilah yang harus dibantu oleh komunitas advokat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, organisasi advokat jangan hanya bicara buat kepentingan anggotanya saja, tetapi harus berkontribusi kepada Negara dan Pemerintah, pihaknya memastikan akan mengawal dan menegakkan prinsip negara hukum, tutupnya.

Sementara, Ketua DPC Palembang Peradi Pergerakan yang baru dilantik Ricky MZ SH CPL menjelaskan, acara pelantikan hari ini berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, tadi kita baru dilantik untuk program awal kita langsung melakukan pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang dibuka simbolis langsung oleh ketua Umum DPP Peradi Pergerakan sekaligus memberikan materi-materi seperti kode etik profesi advokat,” jelas Ricky.

Menurutnya, untuk anggota DPC Palembang Peradi Pergerakan tercatat ada sekitar 20 orang. ”Kebetulan tadi itu ada perubahan SK kemudian ada juga pihak-pihak diluar claime posisi terhadap pergantian sekretaris ada pergantian ketua bidang dan lain-lainnya,” jelasnya.

“Kita berharap adanya Peradi pergerakan yang pertama pendidikan ke masyarakat kemudian hak-hak masyarakat jangan sampai terbengkalai. Artinya kalau ada yang mencari keadilan yang kurang mampu, kita juga berkewajiban memberikan bantuan hukum cuma-cuma bahkan gratis,” tutupnya. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *