Pemkab MUBA Gencar Sosialisasi Antisipasi Virus Corona

Securitynews.co.id, MUBA- Tidak ingin wabah Virus Corona menyebar di Kabupaten Musi Banyuasin, Pemkab Muba dikomandoi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin terus meningkatkan antisipasi terkait virus tersebut.

Tepat pada hari ini, Jumat 13 Maret 2020 Pemkab Musi Banyuasin (Muba) mengadakan kegiatan sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19 (Corona Virus) di Ruang Rapat Serasan Sekate. Kegiatan ini, dipimpin Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Yusman Sriyanto.

Dalam kesempatan ini, Yusman menerangkan bahwa ada sebanyak 3 orang yang dirawat di Rumah Sakit Mohammad Husein Palembang menjadi pengawasan di Provinsi Sumatera Selatan.

Alhasil, menurutnya ke-3 orang tersebut dari hasil pemeriksaan Litbangkes Jakarta dinyatakan negatif Covid-19.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, dikatakan Yusman perlu dilakukan kewaspadaan dini oleh pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan dan RSUD Sekayu. “Dalam melakukan kewaspadaan terhadap Virus Corona itu merupakan tanggung jawab bersama agar melakukan pemberian informasi yang benar, edukasi, tindakan pencegahan dan pengawasan yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan berserta Jajarannya dan RSUD Sekayu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan dr H Azmi Dariusmansyah, MARS menjelaskan terkait Virus Corona tersebut, pihak dari RSUD Kabupaten Musi Banyuasin sudah menyiapkan ruang isolasi.

“Jadi untuk perhatian bagi masyarakat, kami mengimbau masyarakat jangan panik, akan tetapi perlu diwaspadai. Untuk pencegahan dini, pihak Dinas Kesehatan Muba akan berkerja sama dengan Satgas yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing yang nantinya akan memberikan laporan ke pihak kita,” ungkapnya.

Ditegaskannya, bahwa kesehatan itu berasal dari diri kita sendiri mulai dari lingkungan sekitar dan pola hidup. ”Untuk mencegah Virus Corona ini, lakukan cuci tangan dengan baik dan kenali dulu gejalanya yang ada. Dan diingatkan lagi jangan panik sebelum mengetahui informasi yang jelas dan benar,” terangnya.

Sementara itu, dr Povi Pada Indarta, SP P selaku narasumber menambahkan bahwa Virus Corona dapat sembuh dengan dapat sendirinya kalau daya tahan tubuh baik. Dengan mempertahankan daya tahan tubuh, dengan cara menghindari minuman berakhol dan rokok, tidak boleh stres istirahat dan tidur yang cukup.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *