Pelatihan Gada Utama 2 Ikuti Latihan Menembak

BUJP455

SecurityNews.Co.Id Palembang – Sebanyak 42 satpam yang mengikuti Pelatihan Gada Utama Angkatan 2 ikuti latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (26/11/2020).

Sekretaris ABUJAPI Sumsel Bobby Alex mengatakan, PT Bintang Perisai Sakti yang bekerjasama dengan Baharkam Polri memberikan pengenalan senjata api. “Latihan pengenalan senjata api ini diikuti 42 peserta. Dimulai pukul 08.00 -13.00WIB,” jelasnya.

Lebih lanjut Bobby menuturkan, latihan menembak ini ada dalam kurikulum Pelatihan Gada Utama Angkatan 2 ini. “Kita berharap latihan menembak ini dilaksanakan sebulan sekali. Namun, ada keterbatasan kuota dan jadwalnya diatur dari Mabes Polri,” ucapnya.

Dia menerangkan, bagi peserta yang ingin membuka usaha jasa pengamanan harus ada sertifikat Gada Utama. Selain itu, manajemen keamanan juga harus mengikuti Pelatihan Gada Utama. “Aturan ini harus ditaati pelaku usaha jasa keamanan dan manajemen security,” bebernya.

Bobby berharap dengan adanya pelatihan ini, manager lebih profesional, berkualitas dan berkompeten. “Selain itu, manager juga diharapkan lebih mengatahui tugas pokok dibidang satpam,” tutupnya. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *