Pegadaian Buka Program Baru, Tabungan Emas!

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Untuk masyarakat yang ingin investasi emas secara resmi, kini PT Pegadaian menyediakan produk tabungan emas pegadaian yang sangat mudah dilakukan, baik secara cash maupun kredit.

Kemas Muhammad Yunus selaku Manager penjualan PT Pegadaian cabang Palembang mengatakan, PT Pegadaian merupakan Badan usaha milik negara yang menjadi lembaga keuangan terpercaya, saat ini mempunyai program terbaru pegadaian yakni membuka tabungan emas.

“Tabungan emas pegadaian adalah layanan penjualan dan pembeli emas dengan fasilitas titipan yang sangat terjangkau Rp 100 ribu saja sudah bisa membuka tabungan emas dan penyetoran selanjutnya suka-suka minimal Rp 10 ribu, yang bisa langsung setor ke outlet Pegadaian yang ada di mana saja,” ujarnya, Senin (28/9/20).

Yunus menuturkan, menabung di Pegadaian sangat mudah cukup punya KTP dan bisa di lakukan dengan datang langsung ke Pegadaian atau bisa juga melalui aplikasi.

“Untuk buka rekening Rp 100 ribu menjadi saldo semua itu untuk event. Kalau biasa, untuk biasa buka rekening Rp 56 ribu, yang jadi saldo 0.01 gram, dan Rp 40 ribu biaya admin (admin 1 tahun Rp 30 ribu, buku tabungan Rp 10 ribu) dan 6 ribu materai,” katanya.

“Jika kita ada even maka buka rekeningnya Rp 100 ribu, tapi jadi saldo semua (admin 1 tahun Rp 30 ribu, dan buku Rp 10 ) digratiskan. Biaya admin tabungan emas itu per tahun Rp 30 ribu, atau Rp 2.500/bulan yang dipotong setiap tahun,” tambah Yunus.

Yunus mengungkapkan, jika nanti saldo sudah mencapai 1 gram ke atas maka sudah bisa diambil dengan melalui tiga proses yakni bisa tarik tunai atau diuangkan, digadaikan dan juga bisa dicetak langsung emasnya.

“Tabungan Emas Pegadaian bisa diuangkan atau dicetak emas dan juga bisa di gadaikan setelah mencapai minimal satu gram emas,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *