Muba Genjot PAD Lewat Duta Pajak

Securitynews.co.id, SEKAYU | Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD Muba) terus memaksimalkan upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Bumi Serasan Sekate.

Termasuk salah satunya kali ini BPPRD Muba melaunching duta Pajak Darah tahun 2020 yang dilaksanakan di aula BPPRD Muba pada 2 November 2020 beberapa waktu lalu yang memilih sebanyak 5 orang untuk menjadi Duta Pajak.

Kepala BPPRD Muba, Riki Junaidi AP MSi mengatakan bahwa Launching Duta Pajak ini betujuan untuk meningkatkan pelayanan dan sesialisasi kepada wajib pajak.

“Mereka ini merupakan putra dan putri Musi Banyuasin yang akan bertugas membantu kami dalam memberikan pelayanan dan sosialisasi kepada wajib mengenai pajak daerah di kabupaten musi banyuasin, sehingga dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak daerah dalam menunaikan kewajibannya yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) nantinya,” jelasnya Jumat (6/11/2020).

Sekretaris BPPRD, Ardiansyah didampingi Kabid Pemeriksaan Penetapan dan Pelayanan (P4) Juliunus, mengatakan bahwa para duta pajak telah melalui proswa pemilihan dan seleksi.

“Adapun nama duta pajak yg terpilih yaitu 1. Sylvia Utari Liani Seorang Maha Siswi (Politeknik Negeri Bali), 2. Cantika Rohma Sari Mahasiswi Kedokteran Gigi (Unsri), 3. Jelita Tri Puspa Putri TKS di RSUD Sekayu (HUMAS), 4. M. Priantama Gunawan Maha Siswa Hubungan Internasional (Unsri) dan Sania Putri Alnindita Seorang Pramugari Garuda Indonesia,” imbuhnya.

”Mereka akan kami libatkan dalam kegiatan-kegiatan pelayanan pajak daerah memberikan pemahaman akan pentingnya membayar pajak daerah demi suksesnya pembangunan kabupaten musi banyuasin. Pemilihan duta pajak daerah ini akan menjadi agenda tahunan kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan inisiasi program tersebut sangat inspiratif dalam upaya bagian meningkatkan PAD di Muba.

“Selama ini juga capaian PAD di Muba selalu sesuai target, semoga ke depan semakin lebih baik lagi,” tandasnya.(Sony/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *