Minta Perbaiki Prestasi, Herman Deru Siap Dukung Penuh KONI Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Minggu (26/1/20) Provinsi Sumsel resmi memiliki Ketua KONI yang baru yakni H. Hendri Zainuddin. Pelantikan Hendri yang digelar di Hotel The Zuri, dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen Purn Marciano Norman disaksikan oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru.

Sejumlah pesan dititipkan Gubernur HD pada sosok Ketua KONI yang baru. Di antaranya adalah soal perbaikan prestasi Sumsel di PON Papua bulan Oktober 2020 mendatang.

Menurut HD, tantangan Ketua KONI tidak mudah di PON Papua nanti. Karena banyak cabor potensi Sumsel yang justru tidak dipertandingkan. Oleh karena itu pasca dilantik, Ketua KONI yang baru diharapkan dapat segera melakukan pembinaan semaksimal mungkin.

“Saya minta betul. Jangan jadikan kepengurusan ini sebagai sambilan. Soal permintaan pembangunan sekretariat KONI yang mengakomodir semua cabor boleh saja, asal syaratnya ada perbaikan prestasi,” kata HD.

Ia pun berharap kepengurusan yang baru ini dapat mengakomodir semua kepentingan prestasi Sumsel. Karena KONI adalah tumpuan dan harapan masyarakat untuk mencapai prestasi-prestasi yang akan dituai pada ajang-ajang kompetisi olah raga bergengsi yang akan datang.

Dan yang tak kalah penting kata HD adalah KONI sebagai rumah besar peningkatan prestasi, juga harus berkontribusi meningkatkan kegemaran masyarakat Sumsel dalam berolah raga.

“Kita tidak bisa berdiam diri menjadi bangga dengan pengurus yang besar tanpa berpikir keras. Karenanya Saya minta setelah dilantik ini pengurus segera melakukan inventarisasi, konsolidasi, dan solusi. Soal pagu anggaran memang Rp 29 miliar, tapi kalau tidak ada prestasi itu bisa saja saya rem. Semoga ketua baru ini bisa mengakomodir semua itu nanti,” ujarnya.

Perlahan namun pasti saat ini kata HD, Pemprov terus mensupport pembinaan olah raga di daerah-daerah secara merata dengan menyediakan 10 stadion baru di sejumlah Kab/kota dengan CSR mencapai ratusan miliar.

“Gengsi kita ada di sini. Kita juga akan berupaya melengkapi peralatan cabornya biar training lebih sempurna lagi. Kalau pendanaan sudah, alat lengkap artinya tinggal kemauan,” jelas HD.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Pusat Letjen Purn Marciano Norman mengatakan pengukuhan ini hendaknya jangan menjadi seremonial. Melainkan dijadikan sebagai pernyataan tekad dan komitmen pengurus KONI Sumsel untuk memajukan olah raga dan prestasi di Sumsel.

“Pelantikan ini bukti kebulatan tekad pengurus untuk melaksanakan tugas pembinaan prestasi olah raga yang sesuai peraturan organisasi dan lainnya. Semoga di bawah kepemimpinan Hendri Zainuddin olahraga di Sumsel dapat lebih maju paling tidak pada PON 2020 di Papua. Bisa perbaiki peringkat prestasi dari peringkat 21 jadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI Sumsel H.Hendri Zainuddin mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Menurutnya KONI Sumsel harus mengapresiasi perhatian Gubernur H.Herman Deru yang sangat besar bagi kemajuan olah raga di Sumsel.

“Dukungan Gubernur HD sangat luar biasa. Pada APBD hampir Rp29 miliar dan ini meningkat dari tahun sebelumnya. Bahkan HD punya gagasan yang bisa menjadi sejarah dengan melengkapi alat olahraga untuk 55 Cabor yang ada. Ini patut diapresiasi,” jelasnya.

Dengan komitmen dari Kepala Daerah yang sedemikian rupa itu Hendri bertekad pada event 4 tahunan itu dirinya bersama semua pengurus olah raga provinsi dapat memperbaiki prestasi Sumsel dari peringkat 21 menjadi peringkat ke-15.

Sejumlah pejabat juga tampak hadir dalam acara tersebut seperti Wakil II Ketua Unum KONI Pusat Bidang Litbang dan Hujun Mayjen TNI Purn Nanang Djuana, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. Giri Ramanda Kiemas, sejumlah tokoh olahraga, pengurus provinsi organisasi keolahragaan se-Sumsel, para atlet juga tampak dalam pengukuhan tersebut.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *