Minta Dijauhkan dari Bencana, Dodi Reza Ajak OPD Istighotsah dan Doa Bersama

Securitynews.co.id, SEKAYU- Cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat sejumlah daerah terendam banjir.

Hal tersebut membuat Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengajak seluruh elemen untuk berhati-hati dan waspada, Juga tergerak mengerahkan pegawai di lingkungan Pemkab Muba untuk Istighotsah berdoa bersama minta dijauhkan dari musibah dan bencana.

“Kita sudah sejak jauh jauh hari melakukan antisipasi meminimalisir banjir, BPBD dan OPD terkait telah disiagakan,” ungkap Dodi Reza yang juga Mustasyar PWNU Sumsel itu.

Kepala Daerah Inovatif 2020 ini menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya mengajak seluruh pegawai dan OPD di lingkungan Pemkab Muba untuk menggelar Istighotsah dan doa bersama.

“Kita berdoa bersama minta dijauhkan musibah dan bencana di Kabupaten Muba ini, serta berdoa bersama juga mendoakan sahabat dan keluarga yang saat ini sedang dihadapkan musibah banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Muba Opi Palupi menyebutkan, pelaksanaan Istighotsah dan doa bersama direncanakan akan digelar Kamis 21 Januari 2021 dengan mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Muba.

“Bagi yang nonmuslim diminta berdoa sesuai kepercayaan di tempat masing-masing, prinsipnya kita bersama-sama berdoa dan meminta agar Muba dijauhkan dari musibah dan bencana,” tandas Opi.

Laporan : Sony/Ril
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *