Langkah Konkrit Pemkab bersama BAZNAS Muba Pulihkan Ekonomi UMKM

Securitynews.co.id, SEKAYU | Upaya Pemulihan ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi COVID-19 terus di lakukan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Untuk kali ini, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan sebanyak 40 gerobak kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil (UKM) yang ada Muba, penyerahan bantuan ini di lakukan secara simbolis di Halaman Kantor BAZNAS, Selasa (15/12/20).

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi yang hadir pada kesempatan ini mengatakan, pertama saya ucapkan selamat untuk Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muba yang telah berhasil meraih Predikat Kelembagaan Terbaik di Tingkat Nasional. Dengan adanya predikat ini semoga dapat menambah semangat BAZNAS untuk memberikan bantuan berupa zakat kepada orang-orang yang tepat.

Untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil (UKM) yang ada Muba yang hari ini menerima bantuan untuk usaha nya, manfaatkanlah bantuan ini dengan semaksimal mungkin dan pertahankan sampai pandemi COVID-19 ini mereda dan keadaan dapat normal kembali.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini usaha dari para pelaku UKM semakin lancar dan semakin berkah. Berjualan dengan penuh semangat jaga kebersihan, jujur, dan insyaallah senantiasa diberikan lindungan,”ucapnya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi semua sektor, mulai dari pengusaha besar hingga pelaku UKM. Keberadaan BAZNAS benar-benar memberikan manfaat untuk membantu para UKM. Karena bantuan yang diberikan ini merupakan zakat dari para Pegawai Negeri sipil (PNS) yang ada Muba.

“Dari kegiatan ini secara tidak langsung melalui BAZNAS kami dapat turut membantu. Semoga untuk kedepannya Kabupaten Muba akan maju dan semakin jaya,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Muba Drs H Lukman Hakim mengucapkan, bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Muba melalui BAZNAS untuk peduli terhadap keberlangsungan para pedagang kecil terlebih lagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Adapun jumlah gerobak yang diberikan untuk para pelaku UKM ini sebanyak 40 gerobak, diantaranya 10 gerobak sayur, 20 unit gerobak bakso/gorengan dan 10 unit gerobak pentol. Gerobak ini diberikan secara gratis, tidak dipungut biaya. Pergunakan untuk berdagang dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya bantuan gerobak mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya agar lebih meningkat dan masyarakat juga semakin giat berusaha meningkatkan pendapatan hidupnya. Karena selain berkomitmen untuk mensejahterakan para pedagang kecil, kami dan Pemkab Muba berharap untuk kedepannya masyarakat Muba terus sejahtera dan muba semakin maju,”tandasnya.

Turut Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muba Ir Zulfakar dan Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi.
(Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *