Kondisi Rumah Tak Layak, Nenek Cuna Dapatkan Bantuan Rumah Baru

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel menyerahkan bantuan sebuah rumah dan satu buah kendaraan bermotor kepada Nenek Cuna (69), Selasa (24/12/19).

Kondisi rumah milik janda lanjut usia yang sudah tidak mampu bekerja ini sudah tidak layak, dinding samping rumah yang terbuat dari papan sudah lapuk, atapnya yang berbahan seng pun mulai berkarat dan bolong.

Hal ini mendorong tim ACT Sumsel untuk memberikan bantuan rumah layak bagi Nenek Cuna. Bantuan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan ACT yaitu program Mobile Social Rescue (MSR). Bekerjasama dengan platform Kitabisa.com, ACT Sumsel melakukan urunan dana untuk membantu pembangunan rumah layak huni bagi Nenek Cuna.

Diwadia, selaku Head Marketing ACT Sumsel menuturkan bahwa bantuan yang telah diserahterimakan pada hari ini merupakan hasil kedermawanan masyarakat Indonesia untuk mendukung pemberdayaan masyarakat.

“Hari ini telah kita serahterimakan bantuan untuk salah satu masyarakat prasejahtera di kota Palembang, sebuah rumah dan satu buah kendaraan roda dua (motor) senilai Rp 200 juta. Ini merupakan hasil kedermawanan masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi untuk urunan dana bersama ACT Sumsel, semoga menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Diwadia.

Dalam acara serah terima tersebut, Nenek Cuna beserta keluarganya pun turut mengungkapkan rasa bahagianya atas bantuan yang telah diberikan oleh ACT Sumsel.

“Alhamdulillah, idak ado kato laen yang biso kami ucapke selain kato terimo kasih. Sudah ngasih rumah untuk nenek kami ini, semoga ACT sukses dan sehat selalu,” Pak Yamin selaku cucu dari Nenek Cuna.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *