Komunitas Garing Ojol Gelar Donor Darah

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka hari ulang tahunnya yang ketiga, Komunitas Garing dari Ojol menggelar acara donor darah di Kantor Camat Jakabaring, Sabtu (3/10/20).

Staf Ahli Walikota Dr. Letiza mewakili Pemerintah Kota Palembang mengungkapkan, sangat merespon baik dan mendukung kegiatan seperti ini. ”Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Palembang, bukan rahasia umum bahwa darah sangatlah penting untuk membantu sesama. Terutama bagi yang sedang membutuhkan seperti kecelakaan dan yang lainnya,” ujar Letiza.

“Kegiatan seperti ini sangatlah baik bagi masyarakat Palembang dan sangat saya apresiasi. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa darah sangat penting bagi yang sedang mengalami kesulitan atau membutuhkan. Seperti kecelakaan, sedang menjalani operasi, dan sebagainya,” ucap Letiza.

Lebih lanjut Romli selaku Camat Jakabaring mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan memfasilitasi dan mengajak warga serta staf, terutama yang bekerja di kantor camat, karena info yang didapat dari PMI pendonor darah di masa pandemi ini berkurang. Sedangkan yang membutuhkan sangat banyak, dengan berbagai alasan masyarakat. Romli juga mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan dari Garing ini dengan memfasilitasi tempat kegiatan.

Di tempat yang sama Dian Saputra selaku Ketua Komunitas menambahkan, kegiatan seperti ini sudah yang kedua kalinya dilakukan dalam rangka hari ulang tahun Garing dan sangat didukung oleh pemerintah setempat, terutama oleh Camat Jakabaring.

“Dalam rangka hari ulang tahun Garing yang ketiga kita lakukan kegiatan ini. Alhamdulillah Pak Camat sangat mendukung dan memfasilitasinya,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *