Kapolda Lantik 266 Bintara dan Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi

Securitynews.co.id, PALEMBANG − Dalam rangka, Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM, selaku Instruktur Upacara melantik 266 siswa, serta memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi di bidang peringkat akademik. Antara lain, Muhammad Rizal Ansori, peringkat fisik Muhammad Zulpani Prayoga, peringkat mental kepribadian Rendi Syahri Ramadhan, peringkat Nap (nilai akhir pendidikan) Muh. Syahru Ramadhan. Di lapangan Tribrata SPN Polda Sumsel, Senin (02/03/2020).

Kapolda dalam pidatonya menyampaikan amanat Kapolri mengatakan, apa yang telah dicapai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara.

“Perjalanan Saudara masih panjang, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi. Oleh karena itu, sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukkan kinerja secara optimal. Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” ungkap Kapolda.

Di samping itu Kapolda menjelaskan, bahwa niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.

“Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas, Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri, maupun pidana. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri,” pinta Kapolda kepada Siswa.

Untuk diketahui, selaku komandan upacara dalam pelantikan Bintara Polri tersebut, yakni Kompol Wisdon SH MH, Ka Korsis SPN Polda Sumsel, acara tersebut juga di hadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK S.H.M. Delain itu telah hadir pula, H Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs. Dody Marsidy CfRa, Bupati Banyuasin Askolani S.H. M.Si, Panglima diwakili Danrem 044 Gapo, Para Pejabat Utama, Para Kasatwil dan Ketua Pengurus Bhayangkari daerah Sumsel serta wakil Bhayangkari dan pengurusnya, para orang tua Bintara yang dilantik.

Laporan : Ril/Syarif
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *