Kapolda Coffe Morning Bersama Stakeholder Provinsi Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S MM melaksanakan coffe morning bersama stakeholder Provinsi Sumsel dengan tema pengawasan dan penindakan pelanggaran over dimensi dan overload kendaraan angkutan barang dalam rangka mewujudkan safety zero accident. Giat berlangsung di Gardenta Resto Km 5 Palembang, Rabu (16/09).

”Ini adalah bentuk silaturahmi untuk duduk bersama berdiskusi membahas pengawasan dan penindakan pelanggaran over dimensi dan overload kendaraan angkutan barang dalam rangka mewujudkan safety zero accident. Apalagi dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini, kita diharuskan dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru di era new normal seperti ini. Hendaklah kita harus saling menjaga kesehatan kita masing-masing agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru dengan mematuhi protokol kesehatan 3 M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak Aman, dan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun dengan Air yang Mengalir,” jelas Kapolda.

Untuk itulah aparat kepolisian berusaha memberikan edukasi dan imbauan untuk mengetuk kesadaran tentang hal itu. ”Ini menjadi bagian terpenting yang tidak boleh kita abaikan. Terkait tema pembahasan kita pada hari ini tentu saja kita harus pintar-pintar untuk menerapkan suatu kebijakan apalagi di tengah perekonomian yang sedang sulit seperti ini. Jangan sampai kita menegakkan aturan atau kebijakan tersebut tetapi justru akan menimbulkan polemik dan permasalahan yang mengakibatkan perekonomian tidak berjalan. Untuk itulah kita secara perlahan harus bisa memberikan waktu dan menemukan cara yg tepat untuk menerapkan kebijakan tersebut agar kebijakan tersebut berjalan dan tidak mengganggu perekonomian secara keseluruhan,” papar Kapolda.

Pertumbuhan ekonomi harus berjalan berdampingan dengan konteks mengikuti situasi kondisi yang berkembang seperti saat ini. Peraturan harus ditegakkan antara pengusaha dan aparat penegak hukum serta stakeholder dengan menemukan sebuah cara yang menyambung dan memahami sehingga kebijakan tersebut dapat diterapkan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

”Semoga pertemuan atau silaturahmi duduk bersama seperti ini dapat terus dilakukan agar bisa menjadi sarana berdiskusi atau berbincang tentang permasalahan atau kendala yang sedang dihadapi untuk menemukan kunci permasalahan tersebut sehingga ditemukan jalan keluar atau kebijakan yang terbaik agar terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumsel,” tandas Kapolda.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *