Jalan Mulus, Warga 16 Ulu Terima Kasih kepada Herman Deru

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Warga kawasan Jalan Jaya VII Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang tak lagi khawatir akan akses jalan mereka.

Sebab, jalan yang sudah puluhan tahun lalu rusak dan berlubang saat ini sudah menjadi mulus kembali.

Warga setempat sekaligus Ketua Masjid Syuhada Drs. Zulkifli Surya Negara mengatakan, kembali mulusnya jalan tersebut tak lepas dari peran dan perhatian Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

“Kami masyarakat sangat bersyukur adanya pemimpin seperti pak Herman Deru yang peduli dengan kami. Pak Herman Deru tidak segan turun langsung untuk mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata Ketua Masjid Syuhada, Drs. Zulkifli Surya Negara.

Dimana, lanjut Zulkifli, Jalan Jaya VII terutama di depan masjid Syuhada yang sudah 20 mengalami kerusakan parah sudah diperbaiki.

“20 tahun jalan kami ini rusak parah dan tidak ada perbaikan. Tapi setelah Pak Herman Deru memimpin, jalan ini langsung diperbaiki dan kami merasakannya. Ini bantuan gubernur,” tegasnya.

Diketahui, HD sendiri sempat meninjau jalan dan sistem drainase di kawasan tersebut sebelum melakukan safari Jumatnya di Masjid Syuhada.

Peninjauan tersebut dilakukan HD lantaran dirinya merasa heran karena tidak melihat adanya selokan di sepanjang jalan menuju masjid yang menjadi tempat safari Jumatnya.

“Kawasan ini menggunakan sistem selokan tertutup dan ini ide masyarakat ini bagus. Saya apresiasi langkah ini,” kata HD.

Hanya saja, HD meminta agar warga terus mengawasi selokan tersebut agar tidak menjadi mampet. “Kawasan ini adalah kawasan rendah. Kita harus memperhatikan selokannya agar tidak ada sampah yang menyumbat sehingga tidak menimbulkan banjir,” terangnya.

Dia pun mengingatkan agar masyarakat terus menggalakkan gotong royong. “Kebersihan lingkungan itu tugas bersama. Awasi lingkungan kita. Jika nanti ada yang butuh perbaikan segera informasikan ke pihak terkait,” ajaknya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *