Ingatkan Warga, Babinkamtibmas Polsek Mariana Pasang Spanduk Karhutla

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Babinkamtibmas Polsek Mariana Hendra Gunawan melaksanakan sambang desa, dengan cara door tu door (DDS) di Desa Pematang Palas Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Kamis (10/10) pukul 13.00 WIB.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Hendra Gunawan melakukan pemasangan spanduk tentang karhutlah dan menyampaikan imbauan kepada tokoh masyarakat, Parman dan Misyono.

Juga menyampaikan  tentang larangan SARA, tidak terprovokasi dan Hoax serta untuk tetap sama-sama menjaga kamtibmas dan kerukunan antarumat beragama yang damai, aman, dan kondusif.

Pemasangan spanduk karhutla ini salah satu upaya Polri untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu para petugas Bhabinkamtibmas Polsek Mariana secara rutin melakukan kegiatan sambang patroli dialogis di lokasi yang rawan terjadinya Karhutla.

Dalam kegiatannya, Bhabinkamtibmas Hendra Gunawan berdialog dengan warganya mengajak bersama-sama menjaga agar daerah kita tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. “Mengingat tanah wilayah Desa Pematang Palas ini ebagian besar tanah yang bergambut, sehingga apabila terjadi kebakaran sangat sulit untuk dipadamkan,“ ujarnya.

Di samping giat sosialisasi dan memberikan imbauan petugas Bhabinkamtibmas ini juga melakukan pemasangan spanduk peringatan kepada warga tentang larangan untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Mariana AKP Agus Irwantoro, SH saat dikonfirmasi Jumat (11/10) mengatakan dengan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh para petugas Babinkamtibmas sebagai upaya Polri untuk mencegah terjadinya Karhutla.

“Serta akan terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas Polsek Mariana tetap aman dan kondusif,“ jelasnya.

 

Laporan             : Adam

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *