HPN 2021 di Lubuklinggau, SMSI Sumsel Gelar Berbagai Even

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan banyak pihak dan dipusatkan di Kota Lubuklinggau. Demikian hasil rapat persiapan Panitia HPN 2021 SMSI Sumsel yang digelar di Seoul Cafe Bambang Utoyo Palembang, Kamis (28/1).

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri didampingi Dewan Penasihat SMSI Sumsel H Oktaf Riady mengatakan, Lubuklinggau menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan HPN 2021 SMSI Sumsel. Disebutkan Jon Heri, kemeriahan HPN tidak hanya difokuskan pada puncak HPN Februari mendatang melainkan serangkai kegiatan akan dilangsungkan hingga April mendatang. “Kegiatan HPN ini didukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Walikota Lubuklinggau sudah menyatakan siap mendukung penuh kegiatan HPN 2021 SMSI di sana. Ada banyak rangkai kegiatan yang akan digelar nantinya di HPN 2021,” tegas Jon Heri.

Berbagai kegiatan yang akan melibatkan seluruh wartawan online di Sumsel dan stakeholders dari berbagai pihak seperti dinas kominfo se-Sumsel, DPRD se-Sumsel serta berbagai pihak lain yang akan dikemas dalam bentuk lomba karya jurnalis dan fotografer se-Sumsel, seminar terkait UU ITE, Kebijakan Pemerintah dalam Penganggaran Dana Publikasi Media Massa, Kebijakan Dewan Pers serta rambu-rambu pemberitaan media online yang akan mendatangkan langsung Ketua SMSI Pusat dan Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry C Bangun sebagai narasumber. “Selain itu kita akan juga menggelar kegiatan berupa Malam Pemberian Penghargaan kepada sejumlah tokoh seperti para kepala daerah berprestasi atau memiliki dedikasi di bidang tertentu, BUMD yang peduli terhadap keberadaan media, Penghargaan Tokoh Pers Sumsel, perusahaan media terbaik, serta berbagai kegiatan lainnya yang akan didetailkan oleh kepanitiaan HPN 2021 SMSI Sumsel ini,” kata Jon seraya menambahkan bahwa pihaknya juga akan tetap memperhatikan rambu-rambu protokol kesehatan karena diperkirakan pada pelaksanaan kegiatan April mendatang masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Sumber : Rilis SMSI Sumsel
Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *