HI, Warga Sumsel yang Diobservasi di Natuna Tak Terinfeksi Corona

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel memastikan, WNI Sumsel dari Wuhan berinisial HI yang tengah menempuh pendidikan di Wuhan, China, tidak terinfeksi virus Corona.

Kepastian itu didapat setelah HI menjalani masa observasi virus Corona selama 14 hari di Natuna bersama 237 WNI lainnya. HI sendiri merupakan satu-satunya warga Sumsel yang turut menjalani observasi usai dijemput pulang dari Wuhan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra. Lesty Nurainy mengatakan, dari informasi yang diterimanya, kondisi kesehatan HI cukup baik. Bahkan, Ia bersama WNI lainnya sudah diberikan sertifikat sehat oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Mereka sudah dinyatakan sehat karena sudah dilakukan observasi sesuai prosedur standar kesehatan dan tidak ada gejala apa-apa. Oleh sebab itu, mereka (WNI) akan kembali ke daerah masing-masing. Termasuk warga kita itu,” kata Lesty.

Setelah kepulangannya, lanjut Lesty, Dinas Kesehatan masih tetap akan melakukan pemantauan terkait kondisi kesehatan HI. “Tetap akan dipantau. Kalau ada apa-apa Dinkes tetap turun tangan. Namun yang pasti yang bersangkutan telah dinyatakan tidak terinfeksi (Corona), kalaupun nantinya ada penurunan kesehatan, hal itu kemungkinan karena adanya perbedaan suhu,” tuturnya.

Dia juga menerangkan, jika HI diperbolehkan untuk melakukan aktivitas seperti biasa. “Silakan beraktivitas seperti biasa. Jadi untuk masyarakat tolong jangan memperlakukannya berbeda. Yang bersangkutan juga telah mendapatkan sertifikat sehat, artinya tidak ada apa-apa,” bebernya.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *