Hermansyah Pimpin BPD Hipmi Sumsel

Periode 2020-2023

 

SecurityNews.Co.Id Palembang | Musdalub Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumsel dan pemilihan BPD Hipmi Sumsel periode 2020-2023 digelar di Hotel Excelton, Sabtu (21/11/2020).

Kgs Hermansyah Mastari terpilih secara aklamasi menjadi Ketua BPD Hipmi Sumsel periode 2020-2023.

Hermansyah mengatakan, dirinya bersyukur Musda ini dihadiri Gubernur, Forum Koordinasi Daerah, BPP Hipmi dan DPC Hipmi di 17 kabupaten dan kota.

“Dengan terpilihnya saya sebagai ketua BPD Hipmi Sumsel periode 2020-2023, program pertama yang saya jalankan adalah seperti perintah Gubernur agar bermain tingkat atas dan bawah. Tingkat atas adalah melakukan koneksi dengan para pengusaha, sedangkan tingkat bawah adalah berkolaborasi dengan UMKM. Sehingga Hipmi jadi barometer pengusaha muda,” ujarnya.

Hermansyah menuturkan, program Hipmi Sumsel lainnya adalah dengan pemanfaatan potensi SDA yang ada di Sumsel seperti OKUT, OKUS dan daerah lainnya. “Kita akan tingkatkan potensi tambang, perikanan, perkebunan seperti karet, sawit, kita optimlkan potensi itu unttuk pembangunan ekonomi di Sumsel,” bebernya.

“Dengan terpilihnya saya menjadi ketua BPD Hipmi Sumsel, kami pengin bersama sama bagaimana meningkatkan ekonomi di Sumsel. Di masa pandemi ini value berdampak ke pengusaha mikro dan makro,” paparnya.

“Pesan Sekjen BPP Hipmi adalah hentikan kompetisi. Kita sama sama berkolaborasi memajukan Hipmi ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menambahkan, saya membuka Musdalub. Sebenarnya ini Musda biasa tapi karena ada istilah di organisasi, karena pengurus yang lama habis masa jabatan, sehingga diambil alih pusat sehingga jadi Musdalub.

“Himpi ini milik oganisasi muda. Tidak boleh eksklusif, pemda ada dibelakangnya. Hipmi ini jadi wadah besar pembinaan pemuda bagi seluruh pemgusaha di Sumsel,” tutupnya.  (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *