Herman Deru Resmikan Masjid Muhajirin OPI

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Dalam Safari Jumatnya di Masjid Al – Muhajirin OPI, Jumat (31/1), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru berkesempatan meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan menara Masjid Al Muhajirin serta penandatanganan prasasti peresmian pemakaian masjid.

“Alhamdulillah hari ini saya dapat meresmikan masjid ini setelah sejak 14 tahun pembangunannya. Saya ucapkan terima kasih atas gotong-royong masyarakat dalam penyelesaiaan pembangunannya,” ujar Herman Deru.
Dia menilai, walau belum ada bantuan dari Pemerintah, akan tetapi masyarakat sekitar dengan kebersamaannya dapat merampungkan terbangunnya masjid yang bagus dan indah.

“Saya bangga pada warga dan jemaah masjid ini belum ada sumbangan dari pemerintah. Namun telah mampu membangunnya. Ini adalah wujud syukur kita, bahwa Islam itu dirajut kebersamaan,” tambahnya.

Indahnya bangunan fisik masjid lanjut Herman Deru harus diikuti dengan kian semangatnya jemaah untuk beribadah dan memakmurkan masjid. Sebab jika bagus bangunan tanpa diikuti dengan kian meningkatnya keimanan. Herman Deru menilai hal tersebut tidak ada artinya.

“Tidak cukup masjid bagus kalau jemaahnya sepi. Jadikan tempat ibadah ini sebagai wadah sholat, kajian agama atau kegiatan kemasyarakatan lainnya,” tegas Deru.

Sementara Ketua Panitia Masjid Al Muhajirin, Ibnu Aziz dalam laporannya menyebutkan setelah menunggu selama 14 tahun sejak dimulainya pembangunan masjid yang batu pertamanya diletakkan Gubernur Syarial Oesman kala itu dan baru dapat diresmikan penggunaannya di masa Gubernur H. Herman Deru.

“Alhamdulilah, kini giliranya Gubernur Herman Deru meresmikannya penggunaannya,” tandasnya.

Dia berharap kehadiran Gubernur Herman Deru dalam penandatanganan prasasti penggubaan dan peletakan batu pertama menara. Setidaknya dapat menjadi sarana penunjang kekhusukan jemaah dalam beribadah apalagi telah dilengkapi rumah tahfidz, tepat wudhu, koperasi, dan fasilitas lainnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *