Herman Deru Minta Repsol Peduli Lingkungan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Sebagai Kepala Daerah yang memiliki kewenangan, tentu Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan kemudahan perizinan bagi perusahaan-perusahaan untuk melakukan aktivitasnya namun pihak perusahaan juga dituntut mengedepankan kelestarian lingkungan sekitar.

Seperti Perusahaan Talisman Sakakemang yang merupakan anak perusahaan Repsol untuk melakukan aktivitas di Wilayah Kerja Blok South Sakakemang. Perusahaan Talisman Sakakemang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi kebutulan berada di lokasi Kabupaten Musi Banyuasin Kecamatan Bayunglincir.

“Saya mengucapkan terima kasih sudah datang ke Sumsel. Pada prinsipnya kita dukung penuh apa itu kegiatan eksplorasi di Sumsel,” kata Gubernur Herman Deru saat menerima General Manager Talisman Sakakemang B.V, Greg Holman di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (18/2/20).

Namun, Gubernur Herman mengimbau kepada perusahaan tersebut dalam menjalankan aktivitasnya untuk tetap menjaga lingkungan sekitar. “Saya inginkan kepedulian lingkungan itu diutamakan,” katanya.

Tak hanya sebagai daerah yang rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Gubernur Herman Deru juga meminta Perusahan tersebut (Talisman Sakakemang) untuk mencegah hal tersebut agar tidak terjadi.

“Saya minta juga perusahaan ini untuk bekerjasama dalam pencegahan Karhutla. Oleh karena itu mari kita bersama-sama dengan BUMN, serta perusahan lainnya untuk menjaga ini, hal ini harus kita jaga,” ucapnya.

Dalam menjalankan aktivitasnya, Herman Deru juga mengingatkan untuk jangan melupakan hubungan kemasyarakatan. “Jika ada tenaga kerja kita (tenaga kerja lokal) agar dapat dimanfaatkan dan saya minta juga untuk utamakan keselamatan kerja,” harapnya.

Sementara itu, General Manager Talisman Sakakemang B.V, Greg Holman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah memberikan izin dan dapat bertemu secara langsung.

Dia mengatakan sengaja bertemu langsung dengan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk memberi tahu kehadiran dari perusahan ini sendiri. Apalagi, lanjutnya Talisman juga hadir di sini bekerja demi Pemerintah. “Kita perusahaan Repsol yang bergerak di bidang energi sama seperti PT. Pertamina dan Chonocophilips. Sama-sama menjadi kontraktornya negara. Kita kerjasama dengan pemerintah pusat, namun area kerjanya kita di wilayah Provinsi Sumsel oleh karena itu kita hadir di sini,” ucapnya.

Terkait permintaan Gubernur Herman Deru untuk tetap menjaga lingkungan, Greg Holman akan bertanggung jawab menjaga hal tersebut terutama menjaga lingkungan.

“Repsol akan bertanggung jawab persoalan yang ada di Sumsel. Terutama masalah lingkungan. Ya kita akan selalu jaga ini (Karhutla),” tutupnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *