Herman Deru Minta Pengurus Masjid Jaga Keamanan dan Kenyamanan Beribadah

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan Safari Jumatnya di Masjid Syuhada, Jalan Jaya VII Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Jumat (24/1/20).

Selain untuk melakukan sholat berjemaah bersama masyarakat, safari Jumat tersebut juga sekaligus dijadikan Herman Deru sebagai upaya mempererat silaturahmi.

“Alhamdulillah kita bisa kembali bersilaturahmi. Saya harap silaturahmi ini tetap terjaga,” katanya.

Menurut Herman Deru, Masjid Syuhada merupakan masjid yang cukup baik. Meski keberadaan masjid di pemukiman penduduk, namun masjid tersebut tetap memperhatikan keamanan dengan memasang CCTV di sejumlah sudutnya.

“Ini masjid yang sangat baik. Masjid ini juga memiliki monitoring keamanan dan sistem seperti ini harus dicontoh masjid lain sehingga jemaah bisa merasa aman dan nyaman. Saya bangga dengan masjid ini,” tuturnya.

Kendati demikian, Herman Deru tetap menyarankan agar masjid tersebut terus melakukan peningkatan. “Renovasi itu harus dilakukan karena jemaah masjid ini sudah banyak. Kegiatan-kegiatan keagamaan seperti rumah tahfidz juga terus dilakukan untuk menorong Sumsel menjadi provinsi yang religius,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Syuhada Drs. Zulkifli Surya Negara mengucapkan terima kasih kepada Herman Deru yang telah rela meluangkan waktu untuk melakukan sholat berjemaah di masjid tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih. Kami lihat Pak Herman Deru ini memang peduli kepada masjid-masjid. Beliau tidak segan datang berbaur barsama kami untuk sholat berjemaah,” terangnya.

Menurutnya, Masjid Syuhada juga akan selalu mendukung program pemerintah yang ingin menjadikan Sumsel sebagai provinsi yang religius.

“Tentu itu langkah yang harus didukung. Keinginan Pak Herman Deru itu mulia dan kami komitmen mendukungnya,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *