Herman Deru Minta BPKP Optimalkan Pengawasan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengharapkan kerjasama bidang pengawasan yang melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Provinsi Sumsel ke depan dapat ditingkatkan.

Harapan itu diungkapnnya ketika menerima audensi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumsel Gilbert A.H Hutapea bertempat di ruang tamu gubernur, Senin (10/2/20). “Saya ucapkan kasih atas kerja sama selama ini,” ungkap Gubernur.

Dalam pertemuan singkat dengan kepala BPKP kali ini, Herman Deru meminta BPKP dapat menjalankan fungsinya dengan baik.
Terkait dengan pindah tugas Sumsel Gilbert A.H Hutapea sebagai Kepala BPKP Sumsel ke BPKP pusat, Herman Deru meminta pindah tugas yang bersangkutan tidak melunturkan silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik. “Terima kasih kerjasamanya selama ini. Janganlah katena pindah tugas, silaturahmi yang baik selama ini menjadi putus. Semoga kedepan kepala BPKP yang baru dapat sinerji dengan pemerintah daerah,” harap Gubernur.

Sementara itu, Kepala BPKP Provinsi Sumsel Gilbert A.H Hutapea mengaku sengaja bertemu langsung dengan Gubernur Herman Deru untuk menyampaikan pra tugasnya ke BPKP pusat. “Pertemuan ini dalam rangka pra tugas saya ke pusat. Tentu saya lapor kepada pak gubernur selaku kepala daerah bahkan sebagai Wakil Pemerintah Pusat dan perlu saya lapor kepada beliau,” katanya.

Lanjutnya, selain melapor dalam pra tugasnya, Gilber mengaku telah bertugas selama dua setengah tahun ini juga mengharapkan Gubernur dapat mengukuhkan kepala BPKP yang baru nantinya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *