Herman Deru Ajak Mendagri Safari Jumat

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Usai mendampingi tiga menteri sekaligus di waktu yang bersamaan dalam acara Pembukaan Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa tahun 2020, di Dining Hall Jakabaring Sport City (28/2), Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melanjutkan kegiatannya dengan melangsungkan safari Jumat bersama Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnvian di Masjid Cheng Ho Jakabaring, Jumat (28/2/20).

Mendagri berkesempatan menjadi imam pada Sholat Jumat yang dihadiri ratusan umat muslim dari berbagai penjuru. Dalam kata sambutannya Mendagri Tito Karnavian menyampaikan banyak hal, di antaranya sangat penting menjaga Provinsi Sumsel untuk tetap saling menghargai antarumat beragama, etnis, ras, dan budaya.

“Kan Provinsi Sumsel sudah mempunyai slogan zero konflik, negara kita negara yang ditakdirkan sebagai negara yang penuh keberagaman, berbeda suku, ras dan agama adalahh kekayaan bagi kita. Tidak banyak negara yang memiliki keberagaman seperti kita. Nikmat Allah kita beragam termasuk saudara-saudara kita yang bersuku Tionghoa,” katanya.

Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru menambahkan, Safari Sholat Jumat di berbagai tempat yang berbeda, menjadi hal yang biasa dilakukannya untuk mengetahui secara nyata kondisi masyarakat sekitar.

“Insya Allah kalau kita bersyukur. Allah akan tambah nikmatnya. Tapi kalau kita tidak bersyukur maka bisa jadi bencana akan datang,” tuturnya.
Dia menjelaskan sebagai seorang umaro atau pemimpin pemerintahan. Dirinya tetap mengajak jajaran agar dapat menggunakan jabatan untuk kemaslahatan umat. Dengan tetap menjaga talisilaturahmi dengan semua orang tanpa membedakan strata kedudukan di tengah masyarakat.

“Silaturahmi seperti ini datang ke masjid-masjid melalui Safari Jumat. Tidak lain tujuan saya untuk melihat kondisi masyarakat. Terlebih terkait dengan syiar agama Islam,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar