Heboh, Pencari Ikan Temukan Granat Nanas di Gorong-Gorong

Securitynews.co.id, SURABAYA- Sebuah bahan peledak jenis granat ditemukan di atas trotoar tepatnya di tanah kosong Gedung Juang 45 Jatim (Markas Veteran) di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Selasa (25/2/2020).

Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto mengatakan granat tersebut ditemukan oleh saksi yang bernama Kharis Mukti yang kos di Wonokitri 7/7, Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

“Saksi bersama Machfut Rujiarti mencari ikan di dalam gorong-gorong yang bertempat di sepanjang Jalan Mayjend Sungkono Surabaya. Saat menyusuri gorong-gorong itu, saksi menemukan sebuah granat yang berbentuk seperti nanas yang terpendam di lumpur pada Minggu (23/2),” katanya.

Ia melanjutkan, granat tersebut kemudian diambil saksi dan ditaruh di saluran pembuangan yang berada di dalam gorong gorong air.

Pada hari ini, sekitar pukul 01.00 Wib saksi bersama temannya mengambil granat tersebut dan dibawa pulang ke rumah kos.

“Oleh saksi granat tersebut dibersihkan dengan air dan di foto – foto oleh saksi dan granat tersebut ditaruh di dalam rumah kos. Saksi kemudian memberitahukan penemuan tersebut kepada Setro selaku ketua RT,” ujarnya.

Oleh perangkat pemerintahan dan anggota Binmas Polsek Dukuh Pakis meminta saksi agar mengembalikan penemuan granat tersebut ke lokasi penemuan dan ditaruh di atas trotoar tepatnya di depan tanah kosong Gedung Juang 45 Jatim.

“Tim Jihandak dari Sat Brimobda Jatim tiba di lokasi penemuan dan mengamankan granat tersebut di Kantor Gegana Sat Brimobda Jatim,” tandasnya.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *