Harya: Pemuda Berperan Mengawasi Pembangunan Kota Palembang

SecurityNews.Co.Id, Palembang – Forum Pemuda Palembang Bersatu (FP2B) menggelar dialog interaktif dan musyawarah besar dengan tema “Karya Nyata Membangun Kota Palembang” Aula PPAD Provinsi Sumsel, Sabtu (23/1).

Dialog interaktif itu menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Kadispora Kota Palembang Drs Ahmad Zazuli MSi, anggota DPD RI Hj Eva Susanti yang diwakilkan anggota DPRD Kota Palembang  Harya Prastystha Edhie Putra SH MH.

Ketika diwawancarai Securitynews.co.id, Harya Prasthysta Endi Putra mengatakan, peserta diskusi ini adalah para pemuda.

“Kita menekankan para pemuda, bagaimana peran pemuda dalam membantu mengawasi pembangunan di Kota Palembang, diantaranya mengawasi pajak restoran, kalau tidak ada bill atau notanya artinya tidak bayar pajak. Mari kita bersama sama membentuk karya nyata membangun Palembang. Karena semakin besar PAD, maka akan semakin banyak pembangunan,” ungkapnya.

Lanjut Harya menuturkan, peserta diskusi juga mengkritisi langkah konkrit Pemkot Palembang dalam mengatasi banjir.

“Soal banjir, saya melihat sudah banyak langkah Pemkot diantranya membuat kolam retensi, gorong gorong, dan gotoyng royong. Sudah banyak langkah nyata yang dilakukan Pemkot,” jelasnya.

“Saya berharap kepada para pemuda, mari bersama sama membantu membangun Kota Palembang. Jangan hanya ngomong saja, tapi juga dengan langkah nyata diantaranya melakukan pengasawan di bidang pajak,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli menambahkan, kami apresiasi, kondisi seperti ini kaum pemuda dalam membangun Kota Palembang.

“Mereka ingin tukar pendpat, apa kontribusi yang bisa dilakukan. Saya membuka kesempatan diskusi lebih detail kepemudaan, silahkan kalau mau beraudiensi,” katanya.

“Harapan saya kedepan, semakin banyak pemuda yang peduli dengan pembangunan di Kota Palembang,” tambah Zazuli.

Sementara itu Ketua Panitia Muhammad Bagir membenarkan bahwa FP2B mengadakan diskusi interaktif yang dilanjutlan dengan musyawarah pemilihan ketua baru.

“Kegiatan diakusi dihadiri pemuda di Palembang, mahasiswa. Kedepan, setelah ini akan ada kegiatan lanjut. Kami pemuda sellu mengedepankn kerja dengan iklas untuk pembangunan Palembang,” tutupnya. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *