Hartoni, Suami yang Tunanetra Berharap Uluran Tangan untuk Kesembuhan Istrinya

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Hartoni alias Yanto (42) warga Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung Kab OKI Provinsi Sumatera Selatan merupakan seorang tunanetra kini sedang berjuang dengan anaknya Riska Haryanti untuk kesembuhan istri tercintanya Dede Sri Mulyati (40) yang terbaring lemas dan berjuang untuk bertahan hidup di Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung karena diduga mengalami sakit komplikasi (maag, kolestrol, darah tinggi). Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi sepertinya istri Yanto mengidap penyakit Diabetes Malitus dan Jantung Koroner yang sepertinya harus segera dilakukan tindakan medis yang cukup serius yakni operasi.

Namun apalah daya Yanto yang tunanetra, selain tidak dapat melihat juga tidak ada pekerjaan selain mengurus dirinya sendiri dan menunggu sang istrinya di pembaringan. Meski sesekali dengan mengandalkan ingatan dan pendengarannya meski dalam keadaan buta dengan dipapah anak laki-lakinya yang masih duduk di bangku SMP Sopian Riski Haryanto. Namun untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari ia tetap memgandalkan anaknya yang paling sulung yakni Riska Haryanti yang bekerja semrawutan.

Berharap kepada sesama muslim untuk dapat membantunya ini yang disampaikan Hartoni alias Yanto kepada wartawan media ini: “Tolong sampaikan permohonan dan keluhan kami, Kepada Yth Bapak Lurah Kutaraya, Bapak Camat, Bapak Kepala Dinas Sosial, Bapak Kepala Dinas Kesehatan, Bapak Sekda, dan Yth Bapak Bupati OKI, dan Bapak kepala dinas yang lainnya.”

”Saya tidak bisa melihat dan sudah 10 bulan ini istri saya sakit keras, penyakit istri saya diabetes, jantung, penyumbatan pembuluh darah,darah tinggi, kolestrol, dan maag. Sudah 6 kali dirawat di RSUD Kayuagung dan sudah 3 kali di rawat di RS Palembang. Menurut RSMH pada bulan 4 (April) tahun 2020 segera dioperasi, sampai sekarang belum terlaksana, dan sekarang istri saya dirawat lagi di RSUD Kayuagung sejak tanggal 30 September 2020 lalu. Dan akan dirujuk ke RSMH, sementara kami tidak punya ongkos dan biaya untuk melaksanakannya. Buat makan hari-hari dan bayar kontrakan saja kami sangat susah. Tolong bantulah kami. Semoga Allah SWT membalas atas kepeduliannya, amiin, terima kasih,” ungkapnya.

Diketahui untuk mencukupi kebutuhan makan dan minum sehari-hari, keluarga Hartoni ini mengandalkan anaknya Riska Haryanti (20) sebagai tulang punggung keluarga yang bekerja semrawutan dan berpenghasilan Rp 30 ribu perhari.

“Demi kedua orang tua saya dan adik-adik saya, saya bertekad dan tidak berputus asa untuk menjalani hidup yang masih menjadi rahasia Tuhan ini. Meski penghasilan saya sehari-hari hanya Rp 30 ribu perhari bahkan untuk sewa kontrakan saja Rp 500 ribu perbulannya tidaklah sebanding dengan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun saya tetap berusaha demi kedua orang tua dan adik saya agar dapat bertahan hidup,” ujarnya.

Adapun alamat Hartoni dan istrinya bernama Dede Sri Mulyati ini adalah di Jalan KH Arahman Tauhid LK IV RT.07 Nomor 001 Kelurahan Kutaraya Kec Kayuagung OKI Sumsel. Bagi para donatur yang ingin memberikan bantuannya kirim ke rekening Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung No. 14809006242 atas nama Riska Haryanti, anak sulung Hartoni.

Laporan : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *