Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Muba Gelar Rapat Koordinasi

Securitynews.co.id, MUBA- Dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Musi Banyuasin menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang berlangsung di Aula Mapolres Muba, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, Kodim 0401 Muba, Pemerintah Daerah, Dinas Perhubungan serta instansi terkait.

Dalam sambutannya, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK menyampaikan bahwa kita harus menyiapkan sedini mungkin dalam pelaksanaan operasi dalam menghadapi perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang sebentar lagi akan dihadapi.

Beberapa poin yang menjadi perhatian Kapolres Muba. Di antaranya perlintasan di Jalan Lintas Timur di Pasar Tumpah yang ada di Kec. Sungai Lilin, agar kiranya dapat betul-betul diperhatikan agar pada pelaksanaan nanti tidak menimbulkan kemacetan di tempat tersebut serta pengamanan di tempat peribadatan menjelang pelaksanaan perayaan Natal untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Dalam waktu dekat ini agar dapat digelar Operasi Pasar dengan melibatkan instansi terkait, guna melihat ketersediaan stok serta mengantisipasi adanya mafia pangan yang memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru untuk mengeruk keuntungan.

Lebih lanjut beliau menginstruksikan kepada Polsek jajaran Polres Muba untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga harkantibmas terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Tiga Pospam akan digelar di beberapa tempat. Di antaranya Sekayu, Lais, Bayunglincir, dan di Kec. Sungaililin.

Dengan rapat koordinasi ini diharapkan semua pihak terkait bisa tahu tentang apa dan harus berbuat apa, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Tentunya kepada seluruh pihak dibutuhkan kerja sama dalam pengamanan kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah dan menyambut Tahun Baru 2020.

Laporan             : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar