Global Wakaf dan Income Realty Bangun Sumur Bor di Pupuy

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Global Wakaf dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel akan kembali membangun sebuah sumur wakaf di Kecamatan Gandus. Satu unit Sumur Wakaf ini dibangun atas kerja sama Income Realty Palembang. Targetnya adalah untuk warga prasejahtera yang tidak memiliki sumber air bersih karena keterbatasan ekonomi.

Pembangunan sumur dipusatkan pada sebuah masjid di Dusun Pupuy Jaya, RT 30 RW 05, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang. Masjid ini merupakan satu-satunya masjid di Dusun Pupuy yang digunakan oleh warga untuk beribadah.

Selama ini para warga mengandalkan air yang berasal dari tadah hujan dan air rawa, sebagai sumber utama pemenuhan kebutuhan air. Di saat musim kemarau tiba para warga terpaksa membeli air yang dijual per tangki dari pusat kota. “Kondisi sumber air bersih di sini memprihatinkan, di saat musim kemarau para warga cenderung konsumtif dalam memenuhi air bersih dengan membeli di penjual tangki air keliling. Pembangunan sumur bor ini Insya Allah akan memberi manfaat luar biasa bagi para warga,” jelas Rahmad Aris selaku Tim Program ACT Sumsel Sabtu (22/2/20).

Bekerjasama dengan Income Realty, sedekah.id dan para donatur lainnya, Global Wakaf & ACT Sumsel menargetkan pembangunan sumur ini dapat selesai dalam kurun waktu 1 bulan kedepan. Selain itu, pembangunan sumur juga dilengkapi dengan fasilitas tempat wudhu yang difungsikan, untuk memudahkan para warga dalam beribadah.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *