FKPPI Sumsel Audiensi ke Kapolda

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menerima audiensi Ketua dan Pengurus Daerah FKPPI Sumsel di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel, Selasa (29/09).

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Harian Pengurus Daerah FKPPI Sumsel, H. Darmawan yang merupakan Ketua DPRD Kota Palembang Periode 2014-2019, Cinaya Anggota DPRD Kota Palembang, Watu Anggota KPU, Ela Wakil Sekretaris KONI.

Permohonan maaf disampaikan kepada Kapolda Sumsel atas berhalangan hadir Ketua PD VI H Muzzakir Sai Sohar dikarenakan kondisi saat ini sedang sakit. ”Terima kasih atas penyambutan kami beserta para pengurus yang sangat baik di Polda Sumsel,” ujar Darmawan.

Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan dalam pertemuan hari ini. Di antaranya pada bulan Desember nanti usai pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, PD VI akan melakukan rapat kerja daerah yang pertama yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pali. ”Dan kami mohon petunjuk kepada Kapolda Sumsel dan berkenan untuk hadir nantinya. Di sana agar bisa memberikan masukan dan saran untuk seluruh anggota FKPPI di Sumsel yang akan hadir nantinya di sana,” ujarnya.

PD VI juga sehari-hari saat ini telah mendirikan bantuan lembaga hukum dan kami juga mengharapkan keterlibatan kami ikut bekerja sama dengan Polda Sumsel. ”Memang sifatnya Lembaga Bantuan Hukum ini adalah bersifat sosial akan tetapi tidak tertutup kemungkinan apabila ada masalah-masalah yang bersifat krusial atau penting yang selalu terjadi untuk nantinya bisa melibatkan kami juga di sana. Akhir-akhir ini ada beberapa organisasi yang baru berdiri ini di bawah naungan dari FKPPI Sumsel yang sesuai dengan apa yang telah ditegaskan oleh Pangdam II Sriwijaya. Selain itu kami juga mengharapkan diwaktu dekat kami bisa diberikan semacam tugas dalam situasi krusial seperti saat ini, memang kami terlibat dalam hal ini akan tetapi kami seperti tidak punya tugas. Untuk itulah kami mohon diberikan tugas yang bisa ikut membantu serta berperan aktif dalam situasi ini,” tandas Darmawan.

Kapolda mengatakan terima kasih atas kehadiran para Pengurus FKPPI Sumsel tersebut. ”Tentu saja ini menjadi tugas kita bersama untuk menciptakan dan menjaga situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumsel ini. Apalagi saat ini kita sedang mengalami Pandemi Covid-19 dan menjadi tugas kita bersama untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19. Mengajak dan mengimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah demi keselamatan dan kesehatan kita bersama sekaligus dalam upaya pemulihan perekonomian masyarakat di Sumsel,” ujarnya.

Terkait Pilkada Serentak 2020 di 7 Kabupaten/Kota di wilayah Sumsel agar kita bersama-sama berperan aktif untuk mengawal pesta demokrasi tersebut dengan baik dan berjalan kondusif. ”Mari ciptakan Pilkada Damai dan kondusif di wilayah Sumsel sehingga tercapainya Pilkada yang sesuai dengan keinginan kita bersama sehingga kamtibmas pun dengan sendirinya akan kondusif menyertai itu semua,” pungkas Kapolda.

Laporan : Herry

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *