Feby Deru Bangga Satpol PP Berhasil Sumbangkan 157 Kantong Darah

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru memberikan apresiasinya kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumsel yang telah menggelar acara bakti sosial donor darah, di Kantor Satpol PP, Selasa (10/3/20).

Menurut Feby kegiatan yang dilakukan oleh Satpol PP dalam bakti sosial donor darah merupakan hal yang sangat mulia, apalagi darah ini nantinya akan diberikan kepada orang yang sangat membutuhkan.

“Saya bangga kepada Satpol PP karena dibalik kegagahannya ada hati yang mulai untuk sesama yang membutuhkan. Setitik darah itu sangat berguna, kita bukan hanya memberikan darah bagi orang yang membutuhkan tapi juga memberikan kepada orang-orang yang tidak mampu,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Ahmad Najib mengatakan apa yang digelar oleh Satpol PP ini patut dicontoh OPD lain. “Pak gubernur Herman Deru tentu sangat mengapresiasi kepedulian kepada Satpol PP sehingga beliau mendapatkan penghargaan,” katanya.

Dia berharap kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan Satpol PP agar dapat juga diikuti oleh OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. “Terima kasih kepada Satpol PP atas kepeduliannya semoga kegiatan ini juga diikuti oleh para OPD lainnya. Mudah-mudahan apa yang kita perbuat menjadi amal ibadah kita semua,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PMI Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan juga Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian dari HUT ke-70 Satpol PP, selain donor darah, Haris juga mengatakan ada beberapa kegiatan lainnya seperti ke panti asuhan, membersihkan tempat ibadah dan makam serta menggelar senam gembira.

“Alhamdulilah hari kita menggelar bakti sosial donor darah dengan jumlah kurang lebih 157 orang. Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada para pendonor darah serta para petugas PMI, semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi pahala dan rezeki bagi kita semua,” ujarnya.

Di kesempatan ini Ketua PMI Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman melihat langsung para pendonor darah. Sementara Wakil ketua TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya juga mendonorkan darah, terlihat dirinya tidak merasa sakit ataupun takut ketika disuntik. Hal itupun disebabkan dirinya sudah terbiasa mendonorkan darah. “Alhamdulillah bisa donor darah, ini yang 10 kali saya donor darah,” katanya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *