Ekspedisi Aksi Kemanusiaan ala PMI Muba

Securitynews.co.id, SEKAYU- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus melakukan aksi kemanusiaan di wilayah Bumi Serasan Sekate, kali ini dengan dipimpin langsung oleh Ketua PMI Muba Beni Hernedi SIP yang juga Wakil Bupati Muba menyusuri kawasan pedalaman.

Tak tanggung-tanggung, dalam aksi kemanusiaan ini PMI Muba menghabiskan waktu selama 3 hari sejak tanggal 15 sampai 17 Oktober 2020, menyusuri DAS sungai /anak anak Sungai Lalan (Kawasan Hutan produksi Lalan Mendis) untuk memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada Suku Anak Dalam (SAD) Lubuk Simpur dalam wilayah administrasi Desa Sukajaya Kecamatan Bayung Lencir.

Perjalanan menembus kawasan hutan baik melalui darat dan alur DAS sungai ini berhasil menjangkau 3 Spot Lokasi komunitas SAD.

“Ternyata masih banyak yang belum memakai masker. Untuk diharapkan kepada masyarakat SAD dalam melakukan aktivitas untuk memakai masker,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, dilaksanakan pula penyerahan bantuan dari PMI Muba secara simbolis, berupa alat tempat cuci tangan dan masker.

Sementara Camat Bayung Lencir M Imron SE MSi menuturkan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, pihak kecamatan bersama Forkompincam beserta kepala desa setiap hari secara rutin melakukan operasi Protokes, juga sosialisasi Perbup No 67 Tahun 2020.

“Bagi pelanggar kita berikan sanksi sosial berupa bersih-bersih lingkungan,” tuturnya.

Dikatakannya jika terjadi pelonjakan Pasien Covid-19, pihaknya telah menyiapkan rumah sehat, dan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk penanganan pasien.

Laporan : Sony/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Hey! Do you know if they make any plugins
    to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get
    my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Thank you! You can read similar article here: Backlink Building