Doa Bersama dari Sumsel untuk Indonesia Sehat dalam Rangka Terbebas dari Covid-19

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH didampingi para PJU Polda Sumsel menghadiri acara doa bersama dari Sumsel untuk Indonesia Sehat dalam rangka terbebas dari Covid-19 di Masjid Assadah Mapolda Sumsel, Jumat 2/10/2020.

Setelah melaksanakan Sholat Jumat berjemaah dilanjutkan dzikir dan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Zulkarnain Lc MA. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH, Dir Binmas Kombes Heru, Dirintelkam Kombes Pol Budi Sajidin, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM. Acara ini juga serentak dilaksanakan seluruh Anggota Mapolda Sumsel, Polres/Tabes, Polsek/Ta, Pos Pol jajaran Polda Sumsel.

Secara terpisah ketika diminta keterangannya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan mengatakan bahwa acara ini sebagai upaya kita bermohon kepada yang Maha Pencipta Allah SWT pemilik langit dan bumi beserta isi dan penghuninya yang bertujuan untuk bermunajah dan bermuhasabah. Memohon ampunan Allah SWT dan meminta agar wabah Covid-19 di Indonesia Sumatera Selatan segera dihilangkan dan berakhir dari muka bumi ini. ”Semoga masyarakat Sumatera Selatan diberi kekuatan kesehatan, perlindungan, keselamatan dalam menghadapi situasi dampak dari Pandemi Covid-19. Di samping kita tetap melaksanakan Protokes Covid-19 dengan 3 M (memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” ucap Jenderal bintang satu ini.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru selaku Ketua Pelaksana Doa Bersama ini mengatakan bahwa pelaksanaan doa bersama ini diikuti seluruh Anggota Mapolda Sumsel dan 17 Polres Polsek/Ta Pos Pol jajaran Polda. Semuanya diperkirakan mencapai ratusan ribu orang. Termasuk para jemaah Sholat Jumat di masjid-masjid wilayah pelosok desa, kecamatan kabupaten kota wilayah Sumatera Selatan.

Di Palembang saja diikuti oleh jemaah Masjid Assadah Mapolda Sumsel dan Masjid Arra’yah DPRD Prov Sumsel yang dikoordinir Irwasda Sumsel. Masjid Alfalah dikoordinir Karolog Polda Sumsel. Masjid Darussaid yang dikoordinir Karoops Polda Sumsel. Masjid Taqwa dikoordinir Karorena Polda Sumsel. ”Inshaa Allah, Allah SWT akan mengabulkan permohonan doa kita bersama di hari Jumat yang penuh barokah ini. Sebab Allah SWT yang Maha Menentukan segalanya dan nantinya perekonomian masyarakat bangkit, kamtibmas kondusif dan masyarakat produktif,” pungkas Heru.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *