Cucu HD Danis Khitanan Massal Bersama 115 Anak

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Mercy salah satu dari orang tua yang anaknya turut serta dalam kegiatan khitanan massal gratis merasa sangat terbantu atas inisiasi Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menyelenggarakan khitanan massal gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah, Sabtu (1/2/20).

Terlebih Mercy menyebut dia termasuk sebagai masyarakat yang berkemampuan menengah ke bawah. Tidak hanya itu, dia juga mengatakan anaknya merasa sangat senang, karena selain dikhitan gratis, anaknya juga mendapatkan bingkisan sebagai hadiah, dari penyelenggara kegiatan tersebut.

“Terima kasih Pak Gubernur. Tentu, kami merasa sangat terbantu dengan khitanan massal ini, karena bagi kami warga yang penghasilanya pas-pasan, apalagi anak-anak pulang dengan gembira dapat bingkisan dari Pak Gubernur,” katanya.

Khitanan massal dilaksanakan Pengurus Leanpuri Foundation didukung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan diikuti sebanyak 115 anak.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengucap syukur karena apa yang menjadi keinginannya terwujud, karena sesuai janjinya usai cucu pertamanya yang bernama M. Mandala Sultan Persya (Danis) melakukan khitan. Ia juga akan mengkhitankan massal masyarakat Provinsi Sumsel yang dia sebut dengan teman-teman Danis.

Menurutnya, khitan adalah kewajiban bagi kaum muslim hanya saja proses pelaksanaannya sesuai dengan adat istiadat maupun keinginan dari orang tua anak.

“Alhamdulillah apa yang saya angankan terwujud, teman-teman Danis (cucu Gubernur) berjumlah 115 orang di sini yang sudah dikhitan. Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami dan keluarga atas bersedianya Bapak/Ibu sekalian untuk menggembirakan kami dan Danis menjadi lebih semarak, karena Danis ditemani teman-temannya,” ungkapnya.

Herman Deru mengatakan, dengan canggihnya teknologi saat ini khususnya teknologi dalam pelaksanaan khitan, khitan bukanlah momok lagi bagi anak-anak.

“Maju teknologi majunya peradaban, kalau dulu sunat model mantri, dokter, sekarang sudah menggunakan laser. Saya sebagai kakek mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang dikhitan hari ini. Mudah-mudahan anak-anak yang dikhitan hari ini cepat tumbuh menjadi pria yang pertumbuhan fisiknya makin lebih baik dan sudah bisa menjalankan kewajiban muslim secara bertahap,” tambahnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *