Brevet Wing Terbang Disematkan kepada Dodi Reza

Securitynews.co.id, MUBA- Pembinaan kedirgantaraan terus digencarkan oleh jajaran TNI Angkatan Udara (AU) Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang. Kali ini, Lanud SMH menggandeng Bupati Muba Dodi Reza untuk mengawali menjadi bagian menggali potensi kedirgantaraan.

Hal ini diketahui saat pelaksanaan Apel Khusus Dalam Rangka Penyematan Wing Terbang Layang Kepada Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza, Senin (20/1/2020) di Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang yang dipimpin langsung
Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda, ST MSoc Sc.

“Dalam kaitan pembinaan kedirgantaraan ini, Pemkab Muba telah mengawalinya di Sumsel untuk turut andil di wilayah Muba,” ungkap Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Firman Wirayuda, ST MSoc Sc.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat dan TNI AU dapat saling berbagi informasi seputar dunia kedirgantaraan. Pihaknya memiliki peran tersendiri untuk membina potensi-potensi dari dunia kedirgantaraan di Indonesia.

Pantauan di lokasi, kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut tidak hanya disematkan brevet wing saja tetapi juga mengikuti rangkaian menembak executive bareng Danlanud SMH dan Danlanal Palembang serta jajaran anggota, dan yang membanggakan Bupati Muba Dodi Reza mendapatkan Brevet Penembak Ulung Senapan dan Pistol serta sertifikat kelulusan yang langsung disematkan oleh Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto.

“Pak Bupati ini rupanya jago juga nembaknya, wajar kalau juara dua waktu tanding nembak executive pada HUT TNI beberapa waktu lalu,” beber Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengungkapkan Penyematan Brevet Wing Terbang Layang ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya dan Kabupaten Muba.

“Ini akan menjadi momentum agar Pemkab Muba ke depannya dapat menjaring bibit-bibit atlet olah raga dirgantara yang dapat mengembangkan olah raga ini lebih dikenal khususnya di wilayah Muba,” ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini.

Lanjutnya, semoga nantinya atlet-atlet dirgantara dari Muba dapat mengharumkan nama Muba di kancah nasional maupun internasional.

“Sarana prasarana serta fasilitas disiapkan dan pembinaan akan terus digencarkan, selain itu Muba juga siap atas gelaran olahraga dirgantara yang akan dilaksanakan oleh Danlanud baik level nasional dan internasional,” pungkasnya.

Ke depan Muba siap menjadi salah satu tempat pemusatan olah raga dirgantara karena Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu memiliki fasilitas lengkap dengan runway sepanjang 1200 m, hanggar dan terminal, juga telah disertifikasi dari Kementerian Perhubungan sebagai bandara khusus.

“Nantinya kita juga akan gelar Bupati cup Aero Sport seperti aeromodelling, paralayang maupun terbag layang untuk melihat potensi yang ada untuk pelaksanaan olahraga dirgantara tingkat nasional dan internasional ataupun pemusatan pelatihan olahraga dirgantara tingkat nasional,” tambahnya.

Pada rangkaian penyematan brevet wing dan menembak executive bersama Lanud Palembang tersebut Bupati Muba Dodi Reza turut didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Drs Badaruzzaman, Kepala Dishub Muba Pathi Ridwan, Kaban Kesbangpol Muba Soleh Naim, PLT Kepala BPBD Muba Indita Purnama, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz, Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olah raga Achmad Haris, Kabag Umum dan Perlengkapan Seprizal, Plt Kabag Humas Yettria, dan Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *