Ari Narsa JS:SDM di Sumsel Akan Meningkat Bisa Bekerja Mewarnai Pelayaran Nasional dan Internasional

SecurityNews.Co.Id, Palembang – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Ari Narsa JS menerima kunjungann mahasiswa Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang dalam rangka kerjasama di Bidang Pengembangan SDM LLASDP, rencana pelaksanaan Praktek Lapangan dan Uji Kompetensi di Bidang LLASDP bertempat di ruang rapat Kadishub, Senin (1/2).

Ari Narsa JS mengatakan, suatu kehormatan dikunjungi Balai Pengembangan Sungai dalam hal ini Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang.

“Sesuai program Bapak Gubernur yakni peningkatan SDM, visi dan misi Bapak Gubernur “Sumsel Maju Untuk Semua”. Selama ini Dishub konotasinya di bidang darat. Padahal sungai, danau kita cukup besar di Sumsel. Jadi bukan hanya daratan, tapi sungai dan laut, lengkap,” ujarnya.

Ari Narsa JS menuturkan, dengan adanya kunjungan ini, diharapkan ada peningkatan SDM dibidang pelayaran. Karena ada juga lulusan Politeknik SDP ini yang bekerja di kapal internasional menjadi ABK.

“Kita sangat berharap seluruh putra dan putri terbaik mengikuti pendidikan untuk kemajuan Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Ari Narsa JS mengungkapkan, untuk kerjasama dengan Politeknik SDP ini, akan dikaji kerjasama untuk meningkatkan kemampuan pengemudi.

“Karena penumpang angkutan air ini ada yang tidak bisa berenang. Jadi aspek keselamatan yang diutamakan terutama untuk kapal kecil, spead boat, apalagi sudah banyak kejadian. Jadi kita berusaha kedepan peningkatan mutu SDM pengemudi SDP,” katanya.

“Sudah banyak alumni lulusan sekolah ini bekerja di Dishub. Karena alumninya potensial, kita sangat terbantu dengan kehadiran mereka. Karena mereka ini siap pakai, dan kompeten dibidangnya. Jadi untuk sementara kerjasama polanya peningkatan SDM,” terang Ari Narsa JS.

“Harapan kita, SDM di Sumsel akan meningkat, dan bisa bekerja mewarnai pelayaran nasional dan internasional. Karena sudah banyak alumni Politeknik SDP ini bekerja di kapal luar negeri,” tutupnya. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *