Dewan Pers: Kami Tak Pernah Minta Verifikasi Media jadi Syarat Kerjasama dengan Pemda

Securitynews.co.id, BANJARMASIN — Saat ini, banyak kesempatan mendirikan perusahaan media. Tentunya, menjadi nilai tambah jika mendapatkan verifikasi dari Dewan Pers yang memiliki tugas melindungi kebebasan pers.

Pada pertemuan dengan pimpinan redaksi beberapa media baik cetak, elektronik maupun siber dalam diskusi di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (6/2/2020) siang, hal ini menjadi sharing terkait verifikasi media oleh Dewan Pers.

Salah satu pimpinan redaksi media online kanalkalimantan.com sempat menanyakan soal adanya permintaan dari Dewan Pers kepada pemerintah daerah untuk bekerjasama dengan media yang telah terverifikasi Dewan Pers. Namun, Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh menepis isu itu.

“Dewan Pers tidak pernah meminta pemerintah daerah untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang belum terfaktual oleh Dewan Pers,” kata Nuh saat mencoba menjawab pertanyaan pimpinan redaksi itu.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun pun menambahkan apa yang disampaikan oleh Nuh. Menurut jurnalis senior ini, tidak masalah adanya kerjasama antara media dengan pemerintah daerah, selama media tersebut merupakan sebuah perusahaan berbadan hukum.

“Dewan Pers tidak pernah mengeluarkan surat yang menyatakan bahwa media yang boleh bermitra dengan pemerintah itu (harus terverifikasi). Tidak ada surat itu,” tambah Hendry.

Terpenting bagi Dewan Pers, perusahaan media itu berbadan hukum dengan adanya penanggung jawab utama. “Sesuai Undang-undang Pers, itu saja cukup sebenarnya. Tidak harus terverifikasi, tapi kalau memang terverifikasi artinya telah teruji secara administratif,” tandas Hendry.

Sumber : Ril
Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. https://acepw.bhbsupply.com/massage/big-dick-twinks-anal-rimming-with-cumshot/ – Deprecated: Function get_magic_quotes_gpc() is deprecated in /home/blog/www/acepw.bhbsupply.com/wp-includes/formatting.php on line 4382 07:10 0% Big dick twinks anal rimming with cumshot
    https://zi.propertyapres.com/kire-008/ – HD 0% KIRE-008 Re DEBUT! Electric Shocks And Dick Penetration Until Rinka Tahara Couldn’t …
    https://q.protecflare.com/the-archies/ – The Archies