Webinar IMA, Pemanfaatan IT Selama Pandemi Covid-19

Securitynews.co.id, PALEMBANG – “The Role of Information Technology in Marketing Sector During Pandemic Covid-19” yang diselenggarakan oleh Indonesia Marketing Association (IMA) (Sumsel Command Center) yang dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru H. Achmad Rizwan wakil Kadis Kominfo Sumsel, SSTP, MM menjadi narasumber dalam Webinar marketing series , Jumat (26/06/2020).

Gubernur Herman Deru (HD) melalui Rizwan mengatakan bahwa, pemanfaatan IT dalam marketing selama pandemi Covid-19 di Sumsel, dinilai sangat perlu dilakukan untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkannya. Salah satunya seperti yang dilakukan Gubernur HD melalui media sosial melakukan endorse untuk membantu ratusan produk UMKM sehingga dapat meningkatkan omset penjualan mereka.

“Penerapan teknologi informasi ini dapat memberikan keuntungan dalam efisiensi waktu, biaya, dan tenaga. Bahkan di masa Pandemi Covid-19 ini, Gubernur HD juga telah menyiapkan ODP dan PDP Center dalam layanan hotel bintang 3 dan fasilitas internet gratis,” ujarnya.

Rizwan menjelaskan bahwa kesiapan Pemprov Sumsel dalam pemanfaatan IT bagi masyarakat dilakukan dengan menyediakan bandwidth, server, web, perangkat komputer, jaringan. Serta, menyiapkan web desa dan internet gratis di pedesaan termasuk menyediakan aplikasi Si Pantaucovid SS yang merupakan aplikasi online yang berguna mengecek perjalanan seseorang yang masuk ke wilayah Sumsel di masa Covid-19.

“Penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dilakukan untuk memberikan layanan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,” ungkapnya.

Selain itu, narasumber dalam kegiatan itu yaitu Executive Vice President (EVP) Telkom Regional (TR) 1 Sumatera, Ir Machsus Kusuma Apriyono MM dan Chief Marketing Officer Smart Integrated System/ Expert IT System Sumsel, Johan Wijaya Kusuma, S.Kom, dan Sebagai Moderator GM Telkom Wilayah Sumsel, Hari Purwanto, ST, MT. Webinar ini juga dihadiri oleh Peserta yang berasal dari Seluruh Indonesia.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *