Warga Sarang Lang Bersyukur, Dapatkan Wakaf Sumur Bor

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Adanya bantuan sumur bor hasil kolaborasi Global Wakaf-ACT Sumsel dengan PT Pelindo II, yang dalam hal ini langsung dikelola oleh Maziska & PPDI PT Pelindo II menjadikan warga Desa Sarang Lang Ogan Ilir bersyukur. Sebab selama ini mereka amat susah mendapatkan air bersih.

Peresmian Sumur Wakaf dilaksanakan di Dusun III, Desa Sarang Lang, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel pada Kamis (9/1/20) siang tadi.

“Bersyukur nian kami ado sumur ini jadi idak susah lagi nak ngambek banyu di sungai, mano banyu sungai jugo butek jadi kadang kalau lagi kemarau susah nian nak dapet banyu bersih,” aku Taufik, yang merupakan kepala desa setempat.

Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga Desa Sarang Lang biasanya membeli air yang dijual per tanki dari pusat kota. Karena jarak yang cukup jauh, para warga lebih sering mengandalkan air hujan dan air di sungai. Namun, keadaannya lebih sulit ketika musim kemarau, tidak ada air layak yang dapat dipergunakan warga.

“Kondisi sumber air yang keruh membuat air bersih di sini cukup langka, bahkan di saat musim kemarau para warga cenderung konsumtif dalam memenuhi air bersih dengan membeli di penjual tanki air keliling. Adanya sumur bor ini Insya Allah akan memberi manfaat luarbiasa bagi para warga,” jelas Diwadia, selaku Head Of Marketing, Kamis (9/1/20).

Bagi para warga Desa Sarang Lang, Sumur Wakaf yang diresmikan tersebut adalah sumur bor pertama yang dibangun di Desa Sarang Lang. Pembangunan sumur bor, Fasilitas MCK dan Tempat Wudhu ini merupakan hasil kolaborasi tersebut amat memberi manfaat.

Lukman Salamudin, Asisten Deputi GM SDM & KBL PPDI PT Pelindo II, menuturkan Global Wakaf-ACT Sumsel untuk kedua kalinya menjadi lembaga yang dipercaya mengelola dana untuk pembangunan Sumur Wakaf sekaligus MCK.

“Kami berterima kasih atas kerjasama dari ACT, dalam hal ini sudah menjadi mitra bagi PT Pelindo II untuk mengimplementasikan amanah wakaf dari teman-teman Maziska Pelindo II. Ini merupakan wakaf sumur kedua dari Pelindo untuk masyarakat Sumsel, khususnya kali ini kita tujukan kepada warga Sarang Lang. Semoga apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi pahala untuk kita semua, saya juga doakan sukses selalu untuk ACT,” jelas Lukman, di sela peresmian Sumur Wakaf.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *