oleh

Wakil Bupati Muba Bersama Aktivis Legmas Pelhut Imbau Stop Setrum dan Racuni Ikan

Securitynews.co.id, MUBA- Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengajak kepada seluruh masyarakat Muba untuk tidak melakukan penangkapan ikan yang merusak lingkungan dan habitat di sungai seperti setrum dan racun.

Hal itu diungkapkan Beni Hernedi saat blusukan menemui para nelayan di Sungai Ampalau Anak Sungai Rawas Kecamatan Sanga Desa. “Setelah saya menemui nelayan di Sungai Batang Hari Leko, Sungai Punjung Kecamatan Babat Toman dan sekarang di Sungai Ampalau ini, keluhan mereka sama. Sangat resah dengan masyarakat yang menangkap ikan dengan cara menyetrum dan meracun,” ujarnya, Kamis (25/6/2020).

Didampingi aktivis dari Lembaga Masyarakat Peduli Lingkungan dan Hutan (Legmas Pelhut), di Sungai Ampalau Beni Hernedi berbincang-bincang dengan para nelayan, memberikan bantuan, memasang imbauan, dan melakukan aktivitas memancing.

“Mari kita menjaga sungai dengan tidak membuang sampah di sungai serta menolak setiap kegiatan illegal fishing setrum dan meracun yang merusak ekosistem di sungai,” tandasnya.

Laporan : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed