Wakil Bupati Banyuasin Panen Perdana Buah Melon di Kebun Agrowisata

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Sumosentono, SH, Rabu (03/06/2020), melakukan panen perdana buah melon di Tanah Pemkab Banyuasin.

Panen buah melon atau dikenal juga dengan cucumis melo L, adalah buah yang sangat digemari oleh masyarakat. Melon merupakan tanaman semusim yang tumbuh menjalar sebangsa mentimun.

Panen Perdana Melon ini Rencananya akan di Hadiri oleh Bupati Banyuasin dan Sekda tetapi karena Bupati masih ada acara Sosialisasi Persiapan New Normal di kecamatan Rantau Bayur, makanya hanya dihadiri oleh Wabup yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Holtikultura Zainudin.SP.M.Si, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin Edil Fitriadi ,SP.M.Si, Toko pemuda Edi Ginting.

Pak De Slamet menyebutkan bahwa melon sebagai tanaman holtikultura yang dikembangkan ini merupakan terobosan baru dalam bidang pertanian di Banyuasin. Diketahui, selama ini para petani di daerah tersebut hanya menanam padi, jagung, dan semangka.

“Kami berencana akan terus mengembangkan tanaman melon ke seluruh Desa yang ada di Banyuasin ini,” sebut Pak De Slamet.

Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Sumosentono, SH, memberi apresiasi dan sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura yang mau berinovasi bertanam melon sebagai tanaman holtikultura.

“Prospek tanaman ini sagat bagus dan buahnya mudah dipasarkan, karena rasanya yang enak dan mengandung banyak vitamin. Untuk itu, mari terus kita kembangkan tanaman ini,” ujar Pa De Slamet.

Wakil Bupati juga berharap, para petani pemuda atau kaum milenial bisa berperan dalam mengembangkan potensi ini, karena saat ini permintaan buah melon di pasaran cukup tinggi.

“Peluang tersebut hendaknya bisa dimanfaatkan para petani muda untuk membuka usaha, dan memajukan perekonomian Kabupaten. Mari menjadi petani yang canggih,” sebut Pak De Slamet.

Wabup meminta kepada Dinas Pertanian, khususnya Kabid Holtikultura, untuk terus membina petani di Banyuasin, karena buah tersebut tampaknya bisa tumbuh bagus di daerah Banyuasin. “Kalau bisa buah melon ini kita kembangkan di wilayah Banyuasin ini. Ke depannya bisa kita lahan ini juga akan kita manfaatkan untuk menanam bahan rempah-rempah seperti jahe merah, kencur dan kunyit,” tandas Pak De.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *