Wagub Minta, RSMH Jangan Tolak Warga Miskin

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Pelayanan Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang ke depan harus ditingkatkan. Mengingat kian kompleksnya kebutuhan akan derajat kesehatan di tengah masyarakat Sumatera Selatan. Apalagi RS ini menjadi salah satu RS rujukan di Sumsel.

Harapan tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya saat hadir dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) HUT ke-63 Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang di Aula Gedung Utama Lantai 1 RSUP Mohammad Hoesin, Senin (27/01/20).

“RSMH di usia yang ke 63 ini sudah mempunyai prestasi yang luar biasa. RSMH ini sebagai rumah sakit kebanggaan masyarakat Sumsel. Apa yang telah diraih RSMH kita tidak boleh berpuas diri. Saya harapkan RS ini dapat memberikan layanan terbaik dengan cara menjaga komunikasi yang baik pula dengan para pasien. Jangan sekali-kali menolak yang hendak berobat terlebih dari kalangan pasien dari warga miskin,” harap Mawardi.

Menurut Mawardi, RSMH telah dilengkapi dengan sejumlah peralatan yang canggih bahkan tercanggih di Asia Tenggara. Namun hal ini tidak boleh disia-siakan oleh pihak pengelola RSMH untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan adanya pengembangan layanan seperti radiotherapy LINAC dan brachyterapi serta pengembangan layanan katerisasi Jantung dan Otak (Cathlab) dengan alat canggih, saya harap RSMH dapat lebih meningkatkan profesionalitas dalam pelayanan sehingga meningkatkan kepuasan pasien dan keluarga,” tambahnya.

Sementara Dirut RSMH Palembang Dr. Mohammad Syahril mengucapkan terima kasih atas kehadiran yang telah memenuhi undangan pihaknya sehingga dapat menjadi support bagi pihaknya dalam menjadikan RSMH yang maju karena telah diakui dunia internasional.

“RSMH ini sudah diakui Internasional dan kita akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan bertepatan di HUT ke 63 RSMH, pihaknya juga melakukan peresmian layanan radioterapi LINAC dan bractitherapy serta Layanan Laboratorium katerisasi Jantung dan Otak (Cathlab) dengan alat canggih.

“nanti bagi penyakit jantung tidak perlu lagi berobat keluar negeri karena alatnya yang canggih sudah ada di RSMH,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Wagub Mawardi Yahya didampingi Dirut RSMH bekesempatan meninjau langsung sejumlah ruangan pusat layananan radioterapi LINAC dan bractitherapy serta Layanan Laboratorium katerisasi Jantung dan Otak (Cathlab).

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *