Wagub Ajak BUMN dan Swasta Proaktif Gelar Aksi Swab Tes Bagi Masyarakat Umum

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya mengharapkan peran serta lembaga seperti BUMN dan lembaga swasta lainnya dapat menggelar aksi peduli pencegahan penyebaran Covid-19, seperti kegiatan Swab Tes gratis bagi masyarakat umum di berbagai lokasi.

Hal itu diungkapkannya ketika membuka secara langsung swab tes yang diselenggarakan oleh Bank BNI bekerja sama dengan RS Bunda Jakarta dan RS Bhayangkara dipusatkan di halaman parkir stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City Palembang, Senin (8/6/20).

“Kita dari pemerintah tetap berharap BUMN lainnya ikut menggelar Swab Tes namun di tempat yang berbeda agar merata,” harapnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada BNI dan pihak lainnya yang menggelar Swab Tes gratis kepada masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tidak main-main dan sangat konsen dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah ini,” paparnya.

Mawardi menyebutkan, adanya rumah sehat sebagai tempat isolasi bagi, ODP, PDP, OTG, di JSC membuktikan keseriusan pemerintah provinsi. “Jika rumah sakit penuh, kita sudah siapkan dari jauh hari kamar isolasi di wisma atlit, termasuk juga untuk istirahat tenaga kesehatan,” cetusnya.

Usai membuka swab tes bagi karyawan BNI, dan masyarakat umum, Wagub H. Mawardi Yahya bersama dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan pejabat lainnya melihat dari dekat proses swab tes yang dilanjutkan dengan meninjau tower 6 dan 7 di sekitar komplek JSC sebagai tempat isolasi bagi ODP dan PDP.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *