Wabup Mura Harapkan SMSI Rangkul Semua Media Online

Securitynews.co.id,  MUSI RAWAS- Keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan hingga kini terus mendapatkan suport, empati, dan simpati dari para pejabat Sumsel. Hal itu diketahui usai audiensi Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri bersama jajarannya. Mulai Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Walikota Linggau H SN Prana Putra Sohe, hingga Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan melalui Wakil Bupatinya Hj Suwarti.

Untuk audiensi ke Wabup Mura ini dilakukan Pengurus SMSI dan anggotanya di di Ruang Kerja Wakil Bupati Mura, Jumat (13/03/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

”Saya beserta jajaran Pemerintah kabupaten Musi Rawas mengucapkan terima kasih atas kedatangan pengurus SMSI Provinsi Sumsel di Pemkab Musi Rawas. Terima kasih atas silaturahminya, semoga kita semua dalam lindungan Yang Maha Kuasa,” ujar Wabup Mura saat menyambut rombongan SMSI Sumsel tersebut.

Selain itu, dengan senyum sumringahnya, Hj Suwarti juga merasa tersanjung telah diundang dalam acara pelantikan SMSI nanti. ”Saya berharap kepada SMSI Sumsel mampu mengakomodir dan menjaring semua media online yang ada di Musi Rawas. Selain itu juga turut bersama dalam menangkal semua berita hoax. Sehingga, informasi yang disampaikan media siber benar-benar sesuai kebenaran berdasarkan kaidah jurnalistik serta bermanfaat bagi publik guna mendukung program pembangunan dan kesejahteraan masyaraka,” pinta Wabup.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri, S.Sos mengatakan, dia bersama pengurus SMSI mengucapkan terima kasih atas sambutan Wakil Bupati, semoga hal itu sebagai awal silaturahmi yang baik sehingga dapat menjadikan SMSI menuju profesionalitas media dan bisnis niaga.

”Untuk keberadaan SMSI ini sudah ada sejak dua tahun yang lalu. Kami sekarang lagi menunggu verifikasi dari Dewan Pers untuk menjadi konstituen PWI. Sebab untuk menjadi konstituen harus memenuhi 17 perwakilan se-provinsi, sedangkan keberadaan SMSI sudah melebihi syarat yang diajukan dari Dewan Pers yakni sebanyak 31 provinsi,” jelas Jhon Heri.

Jhon juga menambahkan tentang keberadaan SMSI yang baru-baru ini telah mendapat rekor MURI dengan kecepatan pemberitaan 571 media dalam 1 X 24 Jam. ”Mengenai cakupan jaringan sekaligus merangkul keberadaan media online sendiri sebagaimana harapan Ibu Wabup tadi, hal itu telah menjadi kewajiban kami yang telah tertuang dalam program kerja yang telah kami susun. Tanpa terkecuali dalam hal menangkal berita hoax. Salah satu keberadaan SMSI adalah melakukan hal itu demi menuju jurnalistik yang profesional di era digital saat ini,” tandas Jhon.

Sekitar satu jam audiensi yang berlangsung akrab dan hangat itu, Wabup pun mengajak pengurus SMSI foto bersama seraya berjanji akan menghadiri Rakernas SMSI di Palembang nantinya. Wakil Bupati Musi Rawas HJ Suwarti ini didampingi Sekretaris Pendidikan, Haryoyo, Sekretaris Bappeda Fetbon serta Sekretaris Kominfo Rifai.

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *