Wabup Beni : Safari Ramadhan 1442 H Harus Tetap Patuhi Prokes

Securitynews.co.id, SEKAYU- Setelah satu tahun sempat tidak dilaksanakan karena bencana nonalam Pandemi Covid-19 tahun ini, tradisi Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali dilanjutkan.

Jumat (16/4/2021) Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Muba yang kedua berlangsung di Masji Al-Mutaqin Desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan dipimpin oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi setelah dibuka Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin di Kecamatan Bayung Lencir sehari sebelumnya.

“Alhamdulillah tradisi Safari Ramadhan tahun ini bisa dilaksanakan, tidak seperti tahun lalu, karena mengingat situasi yang belum baik,” ujar Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Namun lanjut Wabup, walaupun tahun ini bisa terlaksana, kegiatan yang bertujuan untuk beribadah sekaligus silaturahmi tersebut harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tapi ini jangan diterjemahkan kita sudah bebas Covid-19, kita harus waspada acara ini harus diiringi wajib menerapkan protokol kesehatan,” imbau Beni.

Lebih lanjut ia mengatakan, atas kegiatan pertemuan antara pimpinan dengan masyarakat ini apa yang menjadi aspirasi ataupun usulan dari masyarakat akan menjadi perhatian bagi Pemkab Muba.

“Tentu apa yang menjadi hasil interaksi kita disini akan menjadi catatan bagi kami, dan ini akan kita sampaikan ke Bupati Muba,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Lawang Wetan Candra SKM menitipkan pesan kepada Wabup Muba untuk disampaikan ke pihak terkait, agar jalan negara yang rusak di Kecamatan Lawang Wetan dapat diperbaiki, mengingat ada beberapa titik jalan rusak yang dapat membahayakan pengguna jalan.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahim antara pimpinan pemerintahan dengan masyarakat. Mudah-mudahan ini juga akan berdampak pembenahan sekaligus berkah bagi warga Kecamatan Lawang Wetan,” pungkasnya.

Pada Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Muba yang dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi dan buka puasa bersama serta sholat berjamaah itu, dilakukan pula penyerahan bantuan oleh Wabup Muba berupa kunci rumah secara simbolis Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) Baznas Kabupaten Muba kepada Yusri, tali asih kepada 10 orang, dan 5 (lima) paket sembako.

Turut hadir, Wakil Ketua TP PKK Muba Susi Imelda Beni sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Anggota DPRD Muba M Yamin dan Rustam, serta Para Kepala Perangkat Daerah Muba.

Laporan : Sony/Ril
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *