Universitas Syahkyakirti Wisuda Ke-41 Sarjana Strata 1 dan Ke-20 Program Strata 2

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Acara Wisuda ke-41 Sarjana Strata 1 dan ke-20 Program Pascasarjana Strata 2 Universitas Syakhyakirti dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Sabtu (24/10/2020).

Rektor Universitas Syakhyakirti Prof. Dr. Ir. H. Faizal Daud, MS dalam pidatonya mengatakan, dalam rangka wisuda Universitas Syakhyakirti ke-41 Sarjana Strata 1 dan ke-20 Program Pascasarjana Strata 2 Tahun Akademik 2019/2020 membawa kita dari dunia gelap ke alam terang benderang.

Acara wisuda merupakan puncak akhir proses kegiatan belajar mengajar yang telah diikuti oleh wisudawan setelah memenuhi seluruh persyaratan dan kriteria akademik dalam suatu program studi.

”Wisuda ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal dari lembaga pendidikan untuk menjadikan saudara insan bertaqwa, berakhlak mulia dan siap berbagi serta mengamalkan ilmu yang nantinya menjadi modal Saudara berinteraksi di tengah kehidupan bermasyarakat yang heterogen yang penuh tantangan,” ujarnya.

Pada acara wisuda ke-41 Sarjana Strata 1 dan ke-20 Program Strata 2 hari ini, Universitas Syakhyakirti kembali mewisuda sarjana berjumlah 433 orang terdiri dari Fakultas Pertanian 27 orang, Fakultas Ilmu Administrasi 70 orang, Fakultas Hukum 74 orang, Fakultas Ekonomi 133 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 6 orang juga Program Pascasarjana ada 123 orang.

Universitas Syahkyakirti telah melepas sarjana sebanyak 18.224 orang yang menyebar diberbagai instansi pemerintah maupun swasta.

“Kami melihat ekonomi yang sangat pesat empat tahun belakangan berdampak besar untuk kemajuan Sumatera Selatan, dan telah rampungnya jalan tol penghubung dari dan ke Palembang memberi peluang penyerapan tenaga kerja secara besar besaran,“ ungkap Faizal Daud dalam sambutannya.

Faizal Daud mengucapkan atas nama civitas akademik Universitas Syahkyakirti, selamat kepada seluruh wisudawan dan apresiasi yang tinggi khususnya pada momen yang indah ini. ”Pertahankan eksistensi Saudara dan terus kembangkan pengetahuan Saudara dalam menghadapi persaingan dunia yang semakin tajam,“ tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *