oleh

Universitas Kader Bangsa Buka Program Studi Baru

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang menerima Surat Keputusan Pembukaan Program Studi Baru oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof Yuliansyah SE MSA PhD Akt CA bertempat di aula lantai 5 Universitas Kader Bangsa, Senin (3/5/2021).

Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang DR Hj Irzanita SH SE SKM MM MKes mengatakan, Universitas Kader Bangsa sampai saat ini sudah menginjak usia 21 tahun, sejak didirikan pada tahun 1999. Telah banyak kemajuan yang diraih Universitas Kader Bangsa Palembang dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam upaya mensejajarkan dirinya dengan Perguruan Tinggi swasta dan negeri.

“Menunjukkan kualitas Perguruan Tinggi yang semakin meningkat Alhamdulilah Universitas Kader Bangsa Palembang kembali diberi kepercayaan membuka program studi baru. Kali ini Universitas Kader Bangsa Palembang diberi izin menambah 8 program studi baru yaitu program Doktor (S3) Kesehatan Masyarakat, program Doktor (S3) Ilmu Manajemen, Program Magister (S2) Administrasi Rumah Sakit, Program Magister (S2) Manajemen, Prodi Pendidikan Profesi NERS, Prodi Pendidikan Profesi Apoteker, Prodi S1 Ilmu Komunikasi, dan Prodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan,” ujarnya.

“Saya bersyukur dan terima kasih atas dukungan LLDikti Wilayah II yang telah memantau dan mendampingi proses pembentukan Prodi baru ini. Saya berharap dengan adanya Prodi baru ini dapat digunakan untuk mempublikasikan Universitas dengan potensi yang sudah ada dan semakin berkembang. Alhamdulilah Universitas Kader Bangsa Palembang baru baru ini mendapatkan Akreditasi Institusi dari BAN-PT dengan hasil baik,” kata Irzanita.

Lebih lanjut Irzanita menuturkan, Universitas Kader Bangsa Palembang sedang membangun rencana induk pengembangan yang berfokus pada pengembangan SDM dan peningkatan mutu penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Tidak hanya itu, target rencana yang dilakukan juga meliputi bidang kerjasama, kemahasiswaan, sosialisasi hibah, dan beberapa target di bidang lainnya.

“Dalam menunjang keabsahan dosen, kami sangat mengharapkan untuk bantuanya dalam mengurus jenjang jabatan akademik dosen Universitas Kader Bangsa Palembang. Karena masih ada dosen kami terutama dosen baru yang belum memiliki jenjang jabatan akademik,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof Yuliansyah SE MSA PhD Akt CA menambahkan, pihaknya memacu dosen dosen di UKB meningkatkan kompetensi dosen. “LLDikti ada program meningkatkan kompetensi dosen, penulisan karya ilmiah, program profesorsif, penulisan proposal hibah penelitian, pengabdian dan lainnya. UKB diharapkan ikuti kegiatan konfrensi nasional dan internasional yang dilaksanakan LLDikti,” pungkasnya.

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed