oleh

Universitas Gajah Mada Bantu Pemkot Palembang dan 2 Kabupaten

Securitynews.co.id, PALEMBANG, – Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Sumsel memberikan bantuan berupa beras, alat pelindung diri (APD), dan cairan disinfektan untuk Kota Palembang dan dua kabupaten yang ada di Sumsel di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palembang, Jalan Tasik, Senin (13/4/2020). Bantuan diterima langsung Walikota Palembang H. Harnojoyo, untuk disebarkan di 107 kelurahan dan puskesmas yang ada di Kota Palembang.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Kagama Sumsel. Ditengah wabah virus corona yang memyerang hampir seluruh dunia tak terkecuali Kota Palembang berimbas terhadap masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih kepada Kagama dengan bantuan yang diberikan hari ini. Karena bantuan bantuan kemanusiaan seperti ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya usai menerima bantuan.

H. Harnojoyo pun mengetuk hati masyarakat mampu di Kota Palembang untuk berpartisipasi dan mau memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19 ini. Yang mana tidak hanya bantuan berupa uang saja, donasi atau bantuan dapat berupa disinfektan, sanitizer dan sembako yang saat ini sangat sangat dibutuhkan oleh masyarakat noninformal.

“Kita harap akan ada banyak bantuan seperti ini yang akan sangat membantu masyarakat dan juga tenaga medis yang ada di rumah sakit sakit serta di puskesmas. Untuk bantuan seperti beras ini akan kita sebarkan ke masyarakat, Dinsos punya data masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Tak henti juga, orang nomor satu di Kota Palembang ini mengajak dan mengimbau masyarakat Kota Palembang untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan yang tekah di tetaokan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Seperti Pysical Distancing atau menjaga jarak aman, menggunakan masker setiap akan keluar rumah dan berdiam di rumah jika tidak ada kepentingan di luar.

“Covid-19 ini kan tidak mau disentuh, jadi jagalah jarak aman kita, jangan sentuh area yaang mudah terkena virus ini seper mata dan hidung sebelum mencuci tangan yang bersih,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Kagama Sumsel, Joko Siswanto mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari Kagama Sumsel atas pandemi Covid-19 yang melanda Kota Palembang. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, APD, dan disinfektan.

“Bantuan yang kita berikan berupa 1 ton beras, 180 piece APD, dan 214 botol cairan disinfektan,” tuturnya.

Semua bantuan ini, terang Joko akan disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan untuk APD dan cairan disinfektan diperuntukkan bagi tenaga medis yang ada di puskesmas puskesmas serta kelurahan yang ada di Kota Palembang.

“Kami juga memberikan bantuan serupa di dua kabupaten yang ada di Sumsel yakni Kabupaten Ogan Ilir dan Banyuasin,” katanya.

Joko Siswanto pun mengimbau masyarakat di Kota Palembang untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti dengan menjaga jarak (Physical Distancing), mengingat pandemi Covid -19 berkembang melalui kontak langsung antarmanusia.

“Menyakitkan memang hubungan sosial harus terputus, tapi demi kesehatan dan keselamatan bersama, patuhi anjuran jangan mudik dulu, kasihani keluarga kita. Semoga dengan mematuhi anjuran pemerintah ini, rantai penyebaran Covid -19 ini dapat putus,” tutupnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed