Ucapkan Selamat Natal, Bupati Muba DRA Sambangi Kediaman Uskup Agung

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Perayaan natal membuat Bupati Musi Banyuasin, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA memanfaatkannya sebagai momentum mempererat silaturahmi dengan umat katolik.

Perayaan Natal tahun 2020 ini, Jumat (25/12/2020) meski masih dihadapkan pada masa pandemi Covid-19 tapi tak menghalangi Kepala Daerah Inovatif 2020 ini bersilaturahmi ke kediaman Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selamat Natal kepada semua umat Katolik, meski masih pandemi tapi momen Natal kali ini tetap berkesan. Semoga kita semua selalu damai di bumi dan damai di hati,” ucap Dodi Reza.

Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ mengatakan bahwa umat Katolik tetap bersukacita meskipun merayakan natal di tengah Pandemi Covid-19.

“Tahun ini berbeda, tapi tetap merayakan Natal, menyambut immanuel. Tema pokok Natal bersama PGI & KWI Immanuel. Pesan utamanya adalah kelahiran Yesus, Allah yang menjadi manusia, adalah tetap menjadi kabar sukacita karena Allah rela lahir menjadi manusia, menemani manusia, memberi harapan dan hidup. Meskipun dalam penderitaan seperti ini tetap ada sukacita karena ditemani oleh tuhan dalam suasana seperti ini,” ujarnya.

Ia menambahkan dalam situasi seperti ini perayaan Natal dibuat sederhana dengan pembatasan. “Kehadiran hanya 50 persen, mematuhi protokol kesehatan, tidak memberi kesan ada kerumunan besar. Pemerintah juga menyampaikan bila ada yang terpapar Covid-19 tidak boleh mengadakan pertemuan. Pastor Paroki dan DPP diharapkan benar-benar mengetahui daerahnya dan memperhatikan situasi keadaan yang berkembang,” imbuhnya.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *